- Advertisement -
Pro Legal News ID
Politik

Polda Jawa Barat Lakukan Patroli Siber Kampanye Daring Pilkada Serentak

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago

Bandung, Prolegalnews – Polda Jawa Barat memastikan akan turut mengawasi proses kampanye Paslon Pilkada serentak di wilayahnya. Pengawasannya dilakukan sampai di media sosial.

Polda Jawa Barat melakukan patroli siber untuk mengawasi kampanye daring yang dilakukan para paslon Pilkada 2020. Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago menjelaskan bahwa dari pihak kepolisian memang memiliki grup cyber untuk memantau pelanggaran yang terjadi dalam tahap kampanye ini.

“Kami akan melakukan pengawasan lewat grup Siber, makanya ada tim multimedianya, ada grup pengawasannya dalam rangka pilkada ini,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago,(30/9/2020).

Kemudian masyarakat pula harus berperan interaktif dalam melaporkan pelanggaran kampanye Pilkada serentak ditengah pandemi Covid-19 ini. pelanggaran mekanisme dalam kampanye daring, pihaknya juga bakal mengawasi hal yang bertindak negatif.

Adapun kampanye media sosial dengan pelanggaran negatif seperti ujar kebencian, hoax, serta hal lainnya yang berpotensi dilakukan oleh para paslon Pilkada dalam kampanye daring.

Jika nantinya ditemukan pihak yang melangggar, akan segera mungkin melakukan klarifikasi terhadap pelaku yang bersangkutan. Apabila terbukti, maka pelaku akan dilakukan tindakan dengan tegas sesuai hukum yang berlaku.

“Kami akan mengecek langsung untuk klarifikasi jika seandainya itu memang tidak sesuai dengan kebijakan aturan pemerintah, baru kita lakukan tindakan tegas,” ujarnya.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan