- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

PKS Sebut Ada Tiga Cawapres Anies Baswedan

Capres Anies Baswedan bersama dengan petinggi Partai Keadilan Sosial (PKS) (rep)

Jakarta, Pro Legal– Sejak resmi dideklarasikan sebagai Capres, 24 Maret lalu hingga saat ini Anies belum memiliki Cawapres yang definitif.

Menurut  Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS Sohibul Iman  setidaknya ada tiga dari lima nama bakal calon wakil presiden (Cawapres) untuk Anies Baswedan .

Secara eksplisit Sohibul menyebut, tiga nama di antaranya adalah Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dan Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa. “Ya, mungkin ada Mas AHY, ada Kang Aher. Kemudian dari NasDem kan menyodorkan Ibu Khofifah,” ujar Sohibul Iman di Universitas Paramadina di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (23/5).

Tetapi Sohibul enggan membocorkan dua nama lainnya yang masuk bursa Cawapres. Sohibul mengatakan tiga nama tadi sudah diusulkan ke koalisi pengusung Anies. Ia menegaskan penentuan Cawapres akan ditunjuk langsung oleh Anies nantinya. “Sudah saya bilang usulan dari partai koalisi PKS, NasDem dan Demokrat dan yang diusulkan oleh tim kecil. Itu sudah disampaikan ke Pak Anies lima nama itu,” ujarnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Koalisi Anies sempat mengungkapkan terdapat lima tokoh yang masuk bursa Cawapres Anies. Meski dikerucutkan lima nama, koalisi telah mempersilakan Anies menentukan calon wakil presiden yang akan mendampinginya.

Anies kini telah resmi didukung PKS, NasDem dan Demokrat lewat Koalisi Perubahan untuk Persatuan.(Tim)

 

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan