- Advertisement -
Pro Legal News ID
Uncategorized

Pilkades di 48 Desa Di Mamasa Diharapkan Berjalan Dengan Tertib Dan Aman

Proses pembekalan agar Pilkades berjalan lancar (kp)

Mamasa, Pro Legal News-Pilkades di Kabupaten Mamasa akan dilaksanakan pada tanggal 8 Desember 2021. Terkait mengenai hal itu Pemdes menggelar  pembekalan di Gedung Aula Diknas Mamasa bagi seluruh calon kepala desa yang akan mengikuti Pilkades di Mamasa,(30/11/2021).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Yahyadin Karim menjelaskan bahwa seluruh calon kepala desa tetap memgikuti regulasi yang ada terutama dalam hal penyampaian visi dan misi sehinngga regulasi tetap berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selain itu Yahyadin Karim juga menyampaikan kepada Kepala Desa Petahana agar seluruh urusan pemerintahan desa diserahkan kepada Sekretaris Desa sehingga proses pemerintahan di desa tetap berjalan dengan pertimbangan petahana Kades desa tidak aktif selama mengikuti Pilkades.

Sejalan dengan itu Asisten II Kabupaten Mamasa, Drs Imanuel berharap agar Pilkades berjalan dengan lancar hingga pada hari pemilihan suara, olehnya itu panitia di desa tetap mengikuti regulasi yang. Drs Imanuel juga menghimbau kepada seluruh camat yang daerahnya sedang melaksanakan Pilkades agar aktif memantau seluruh tahapan yang ada.

Dalam kegiatan itu Bupati Mamasa menegaskan beberapa hal terkait mengenai Pilkades di Mamasa yakni tetap mengikuti,petunjuk teknis dipelajari baik baik supaya dikuasai,semua perlengkapan harus dipersiapkan. Panitia harus netral dalam pelaksanaan.Semua yang terlibat harus kompak, terkoordinasi dengan baik.48 desa yang akan gelar Pilkades harus aman. Kalau ada masalah jangan dibawa keluar panitia harus selesaikan di tempat itu. Perbanyak berdoa jaga mental, jaga kesehatan, mempertahankan harus saling menghargai,yang menang jangan sombong yang kalah tidak perlu kecewa.(Kristian Parangka)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan