- Advertisement -
Pro Legal News ID
International

Pewaris Tahta Kerajaan Inggris Pangeran Charles Positif Covid 19

Inggis, Pro Legal News – Pewaris tahta Kerajaan Inggris, Pangeran Charles dinyatakan positif terjangkit virus corona. Putra Ratu Elizabeth itu sekarang tengah melakukan pengasingan diri di Skotlandia.

“Pangeran Wales terbukti positif mengidap virus corona. Dia telah menunjukkan gejala-gejala ringan tetapi sebaliknya tetap dalam kesehatan yang baik dan telah bekerja dari rumah selama beberapa hari terakhir seperti biasa,” demikian pernyataan dari Clarence House, kediaman Pangeran Charles dengan menggunakan gelar kebangsawanannya.

“Duchess of Cornwall juga telah diuji tetapi tidak memiliki virus. Sesuai dengan saran pemerintah dan medis, Pangeran dan Duchess sekarang melakukan isolasi sendiri di rumah di Skotlandia. Tes tersebut dilakukan oleh NHS (Departemen Kesehatan Inggris) di Aberdeenshire di mana mereka memenuhi kriteria yang diperlukan untuk pengujian.

“Tidaklah mungkin untuk memastikan dari siapa Pangeran terjangkit virus karena banyaknya keterlibatan yang dia lakukan dalam peran publiknya selama beberapa minggu terakhir,” demikian isi pernyataan yang dilansir CNN, Rabu (25/3).

Pangeran Charles merupakan anggota keluarga Kerajaan Inggris pertama yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Sementara itu Ratu Elizabeth dilaporkan berada dalam kondisi kesehatan yang baik.

Hingga saat ini Inggris telah mencatat sekira 8.000 kasus virus corona dengan 422 kematian.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan