- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jatim

Permudah Mendapatkan SIM, Polres Pamekasan Berikan Inovasi Terbaru “PETIS”

Masyarakat sedang melaksanakan uji SIM

Pamekasan, Pro Legal News – Dalam rangka mempertahankan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), sehingga Polres Pamekasan meluncurkan beberapa Program dan Inovasi.

Salah satu program dan Inovasi yang diluncurkan oleh Satlantas Polres Pamekasan, yaitu Program “PETIS” (Pelatihan Ujian Praktek SIM).

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar menjelaskan, bahwa untuk program ‘PETIS’ tersebut di khususkan bagi para Pemohon SIM yang sering gagal melakukan Ujian Praktik.

Diberikan arahan oleh petugas sebelum ujian praktek SIM

Dengan adanya program dan Inovasi “PETIS” yang baru ini, maka masyarakat bisa lebih mudah untuk memiliki SIM demi terwujudnya Tata Tertib Lalulintas di Jalan Raya.

Untuk waktu latihan PETIS setiap hari Jum’at pukul 13.00 wib bertempat di Lapangan Uji Praktik Satpas SIM Polres Pamekasan Jl. Nyalaran Kabupaten Pamekasan,” tutur AKBP Apip Ginanjar.

Apip Ginanjar menambahkan, bahwa program “PETIS” tidak hanya diperuntukan Pemohon SIM C saja, namun juga berlaku kepada Pemohon SIM A.

“Adapun Program PETIS ini gratis, tidak dipungut biaya sepeserpun. Sehingga program ini yaitu terkait Presisi Kapolri, dalam bentuk Pelayanan Publik,” pungkas Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar. djoko

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan