- Advertisement -
Pro Legal News ID
Kriminal

Perlengkapan Salat Masjid Al Masdar Polman Dibakar Orang Tak Dikenal

Masjid Al Masdar Polman

Polman, Pro Legal News – Perlengkapan salat di Masjid Al Masdar, Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat dibakar orang tak dikenal. Polisi masih menyelidiki siapa pelaku pembakaran perlengkapan salat di masjid tersebut.

Perlengkapan salat yang biasanya tersimpan dalam salah satu lemari di dalam masjid diketahui hilang pada Minggu (28/4), pagi. Setelah dicari cari akhirnya pengurus masjid menemukan di belakang masjid ada sebuah benda yang bekas terbakar.

Ada pun perlengkapan salat yang dibakar, sarung dan mukenah sebanyak 1 lusih. “Setelah dilakukan pencarian, perlengkapan salat yang hilang akhirnya ditemukan jemaah berada bagian belakang masjid,. Kondisinya sudah rusak akibat dibakar,” kata panitia masjid Yusuf, kepada wartawan, seperti dilansir Detikcom.

Lokasi masjid berada di Dusun Labasang, Desa Tonrolima, Kecamatan Matakali, Polman. Yusuf menduga, peristiwa pembakaran perlengkapan salat terjadi Sabtu (27/4), tengah malam. “Perkiraan kejadiannya lepas tengah malam, memang selama ini pintu masjid tidak kita kunci, karena khawatir jangan sampai ada warga yang mampir hendak menunaikan ibadah salat,” ujar Yusuf.

Panitia masjid mengaku, praktik kejahatan bukanlah yang pertama kali terjadi di masjid ini. Sebelum peristiwa pembakaran yang menggegerkan jamaah ini terjadi, berulang kali celengan masjid juga dicuri orang tidak bertanggung jawab. Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan