- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jawa Timur

PERINGATAN HARI JADI KORPS KEPOLISIAN PERAIRAN DAN UDARA YG KE 69

Kapolda salam komando bersama Dir Polair

Surabaya, Pro Legal News – Pada hari Rabu 4 Desember 2019, Bertempat di Gedung Mahameru Polda Jatim Direktorat Kepolisian Perairan Dan Udara Polda Jatim merayakan HUT ke-69 tahun 2019.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Jamaludin hadir dalam acara itu. Selain Kapolda Jatim dan Wakapolda Jatim hadir juga Pejabat Utama Polda Jatim dan Ketua Bhyangkari Pengurus Daerah Jawa Timur serta para purnawirawan dan Mitra kerja Dit Pol Air Polda Jatim.

Direktur Polairud Kombes Pol Arnafi dalam kesempatan pertama menyampaikan sambutannya, mengatakan sebelum acara puncak Dit Polairud Polda Jatim telah melaksanakan berbagai kegiatan diberbagai daerah pesisir pantai dalam bentuk bhakti Sosial dan memberi penyuluhan kepada masyarakat nelayan. “Dit Pol Airud Polda Jatim    akan melaksanakan program SDM unggul Indonesia maju dengan aktifkan  anggota untuk berlatih ” tutur Kombes Pol Arnafi.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat sambutan sebelumnya  mengucapkan selamat atas HUT Pol Airud ke-69 kepada 7.795 personil Pol Airud diamanapun bertugas, semoga Pol Airud semakin profeaional, modern dan menjadi kebangaan masyarakat bangsa dan negara. Selain itu Kapolda Jatim juga mengucapkan belasungkawa kepada anggota Pol Airud yang gugur dalam penugasan’ teriring doa, Semoga Allah SWT dan Tuhan YME memberi balasan atas pengabdiannya dalam bertugas dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan

Sejak berdiri tahun 1950 Pol Airud telah menunjukan eksistensi dalam pengemban tugas pokok Polri. Khususnya diperairan wilayah negara Indonesia, berbagai prestasi yang dicapai baik dalam penindakan hukum, pemeliharaan Kamtibmas, memberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat telah membanggakan kita semua . Pol Airud semakin berkiprah penting untuk menindak kejahatan. Seperti Ilegal Fishing, Perdagangan Manusia, Penyelundupan dan berbagai kejahatan lainnya. Bukan hanya itu saja Pol Airud juga berhasil mendukung agenda Nasional baik Pilpres dan Pileg dan ikut serta dalam pemadaman kebakaran hutan dan lahan serta mendukung berbagai Operasi .

Pemberian Panghargaan kepada anggota Dit Pol Airud yang berprestasi dalam bertugas dan pemotongan tumpeng mewarnai acara tersebut. Kapolda Jatim dan Ibu melaksanakan pemotongan tupeng dan selanjutnya dikuti oleh Wakapolda dan Ibu serta Dir Pol Airud bersama Ibu. (djoko)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan