- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Percepat Tangani Pasien Covid 19, Pemerintah Tingkatkan Intensitas Tenaga Kesehatan

Jakarta, Prolegalnews – Pemerintah akan mengakselerasi penyerapan anggaran kesehatan dalam program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional). Diantaranya ialah dengan meningkatkan intensitas pemberian insentif tenaga kesehatan.

Sekretaris Eksekutif I Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Raden Pardede menjelaskan, bahwa Kementrian Kesehatan (Kemenkes) akan memberikan insentif ke tenaga kesehatan setiap bulan sekali mulai bulan depan. Sebelumnya, insentif ini diberikan setiap tiga bulan sekali. “Jadi akan diperlancar, sehingga tingkat penyerapan anggaran kesehatan akan meningkat signifikan,” ujar Raden.

PEN memastikan pemerintah akan mempercepat realisasi anggaran kesehatan mulai oktober 2020 khususnya terkait insentif bagi tenaga kesehatan.

Kehilangan satu tenaga medis merupakan kehilangan yang sangat besar dan menjadi duka bagi semua orang akrena akan memperlambat penanganan Covid-19.

Diperlukan dukungan upaya dari pemerintah, rumah sakit dan seluruh masyarakat untuk mengurangi tingginya risiko paparan terhadap para tenaga medis dari virus Covid-19.

Akselerasi juga dilakukan melalui belanja kesehatan untuk pelaksanaan Protokol Kesehatan di  Pilkada mendatang. Dan peningkatan penanganan di daerah yang masuk zona merah.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan