- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Penyandang Disabilitas Relawan Pengatur Lalu Lintas Dapat Penghargaan dan Bantuan dari Kapolda Metro

Jakarta, Pro Legal News – Ahmad Junaedi alias Edi (45) penyandang disabilitas yang sudah 20 tahun mengapdikan dirinya sebagai suka relawan pengatur lalu lintas alias supeltas di Jalan HOS Cokroaminoto, Larangan Indah, Ciledug,  Tangerang. Setelah 20 tahun, meski dengan kondisi fisik tidak sempurna, Ahmad Junaedi akhirnya mendapat apresiasi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol  Nana Sudjana.

Ahmad Junaedi didampingi ibhnya Usnah (64), menerima penghargaan dari Kapolda Irjen Nana. Selain itu, Junaedi juga menerima bantuan sembako, kursi roda dan perlengkapan pengatur lalu lintas seperti rompi, senter untuk mengatur lalu lintas di Jalan HOS Cokroaminoto, Larangan Indah, Ciledug, Tangerang dari Kapolda Metrk Jaya.

Pria penyandang disabilitas itu sangat terharu mendapatkan penghargaan dan bantua dari orang nomor satu dijajaran Polda Metro Jaya itu. Pengapdiannya yang tulus selama 20 tahun mendapat perhatian khusus dari Polda Metro Jaya. “Alhamdulillah, terimakasih Pak Kapolda,” kata Junaedi.

Sementara Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan,  pihaknya berterima kasih atas dedikasi dan kepeduliannya terhadap lalu lintas. “Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat untuk aktifitas sehari-hari dan bagi keluarga,” ujarnya didampingi Direktur Lalu Lintas Kombes Sambodo dan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Haryanto.

Ibu kandung Junaedi, Ny. Usnah yang mendampungi putranya menerima hadiah dari Kapolda Irjen Nana mengatakan, putranya sangat semangat membantu mengatur lalu lintas. “Saya selalu mengingatkan dia agar berhati-hati berada di tengah jalan,” ujar Usnah yang terlihat sangat terharu dan merasa terhormat putranya mendapat penghargaan  dan bantuan dari kapolda, Kamis (17/6).

Sebagai ibu, Usnah merasa bangga dengan pekerjaan anaknya karena dapat bermanfaat bagi orang banyak.”Ini dikerjaan sudah hampir 20 tahun, anak saya ilhlas yang penting rejekinya halal,” ujar wanita itu.

Untuk dijetahui, sosok Junaedi penyandang disabilitas pernah viral di media sosial sebagai pengatur lalu lintas di Persimpangan Larangan Indah, Ciledug. Setelah menerima penghargaan dan bantuan itu, Junaedi hanya bisa mendoakan semoga Jenderal Nana Sudjana diberikan kesehatan dan umur panjang.(Tommi)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan