- Advertisement -
Pro Legal News ID
Kriminal

Pengantin Baru Tertangkap Mencuri Motor

Jakarta, Prolegalnews – Seorang pria yang nekat mencuri motor diduga sedang kebingungan menghidupi istrinya, keduanya pengantin baru di Palembang.

Pelaku berinisial AWH (29) yang bertempat tinggal di Jalan Radial Palembang, keduanya baru menikah sebulan. Dengan memegang kunci motor yang ditemukannya dipinggir jalan, tersangka langsung berinisiatif untuk mencuri motor.”Dari rumah keliling, sampai di Pasar Kuto dan saya lihat ada motor yang parkir. Jadi saya berpikir, bagaimana untuk mencoba kunci yang saya temukan kemarin,” ujar tersangka, (11/9/2020).

Setelah melihat kondisi sekitar, tersangka langsung melancarkan aksinya untuk mengeksekusi motor incarannya. Ternyata, kunci motor yang ada padanya ditemukan di jalan bisa membuka kunci stang dan kontak motor incarannya.

Beraksi untuk menyalakan motor curiannya, ternyata aksi tersangka diketahui pemiliknya. Namun, sang pemilik langsung berteriak. Dari situlah, tersangka langsung diamankan warga dan sempat dipukuli warga.”Saya tidak sempat lagi kabur, karena sudah dikermni warga. Saat itu, hanya pasrah dipukuli. Namanya ketahuan pasti dipukuli warga. Saya juga tidak bisa berpikir lagi mau cari uang kemana untuk menafkahi istri yang baru saya nikahi sebulan lalu,” ujarnya.

Warga sekitar yang kesal, terus memukuli tersangka hingga babak belur. Beruntung, ketika itu melintas anggota patroli Polsek IT II Palembang yang langsung mengamankan tersangka dari aksi massa.

Kapolsek IT II Palembang Kompol Mario Ivanry melalui Kanit Reskrim Polsek IT II Ipda Ledi menuturkan, tersangka tertangkap saat sedang mendorong motor korban usai mengeksekusi di kawasan Pasar Kuto Palembang. “Saat sedang mendorong motor, pemilik melihat dan teriak kencang. Teriakan itulah, membuat massa datang dan memukuli tersangka hingga babak belur. Kebetulan, ada anggota yang sedang patroli dan mengetahui adanya kejadian itu. Sehingga tersangka langsung kami amankan dan dibawa ke Polsek,” ujarnya.

Polisi kemudian mengembangkan kasus ini, dan tersangka berhasil diamankan.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan