- Advertisement -
Pro Legal News ID
Supremasi Hukum Narkotika

Pemasok Sabu Untuk Komedian Nunung Ditangkap di Trenggalek

Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak, didampingi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo, memberikan keterangan pers kepada awak media

Jakarta, Pro Legal News – Tersangka pemasuk sabu kepada komedian Nunung akhirnya berhasil ditangkap pihak Polda Metro Jaya. Setelah menjadi burunan sejak Nunung ditangkap, tersangka Sandiansyah pria alias Kumis (36) ditangkap polisi di Trenggalek, Jawa Timur.

Saat dikepung polisi disebuah rumah kontrakan di Trenggalek, Kumis sedang bersama tersangka lainnya. “Ditangkap di Trenggalek,” kata Kasubdit I Ditnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak dalam, Selasa (6/8).

Sabu yang menghantar Nunung ke dalam penjara bersumber dari Kumis yang selama ini dia tinggal di Bogor. Sabu diantar oleh seorang kurir ke rumah Nunung atas perintah Kumis karena dipesan Nunung yang selama ini menjadi salah satu pelanggannya.

Untuk menghindar dari pantauan polisi, tersangka Kumis meletakkan sabu pesanan Nunung di pinggir Jalan Cibinong kemudian diambil tersangka Hadi Muheriyanto alias Tabu untuk diantar ke rumah Nunung.

Selain Kumis, polisi juga meringkus empat temannya yang diketahui sebagai jaringan pengedar barang haram. Keempat tersangka itu,  Fajar Ali Paturohman (21), Dera Anggi Wigena (32), Dino Ananda Vironimo alias Bagong (19), dan Manik Lanang Palgubadi (19).

Kumis, Fajar dan Dera disergap polisi di rumah kontrakan milik tersangka Manik di Jalan KH Agus Salik, Kelurahan Sumbergedong, Trenggalek, Jawa Timur pada Sabtu (3/8) malam. Dari tangan mereka polisi menyita barang bukti sabu 2,86 gram, sekotak rokok berisi 3 klip bekas sabu, 1 set bong.

Selang beberapa jam polisi menangkap Dino dan Manik dengan barang bukti 12 gram ganja kering dan 28 gram sabu.

Polisi lalu mengembangkan dan menangkap tersangka Manik di Desa Pule, Kecamatan Pule, Trenggalek, dengan barang bukti satu tas ransel berisi sabu terbungkus plastik dengan berat total 390 gram. Rico

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan