- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Pasangan Ganjar-Mahfud MD Gunakan Eks Mobil Dinas Sukarno Untuk Konvoi ke KPU

Bekas mobil dinas Sukarno yang digunakan oleh pasangan Ganjar-Mahfud MD untuk konvoi ke KPU (rep)

Jakarta, Pro Legal-Sesuai rencana, pasangan bakal Capres dan Cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD bakal menggunakan mobil dinas RI-1 yang digunakan Presiden pertama RI Sukarno, saat menuju KPU RI, Kamis (19/10).

Bekas mobil dinas RI-1 berjenis Cadillac Fleetwood 75 Limousine berwarna hitam   itu sudah terparkir di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

Sementara Ganjar-Mahfud dan para pendukungnya berkumpul di Tugu Proklamasi sebelum ke KPU.

Terlihat ada bendera merah putih di depan mobil bernopol B-2847-STQ itu. Ketua DPP PDI-Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan Ganjar-Mahfud bakal menggunakan mobil tersebut ke KPU RI.

Menko Polhukam itu telah tiba di Tugu Proklamasi, sejumlah petinggi partai koalisi itu juga terlihat telah hadir. Sementara itu, massa pendukung pasangan tersebut juga telah memenuhi Tugu Proklamasi.

Sementara sebelumnya pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) telah resmi mendaftar ke KPU. Partai pengusung Anies-Cak Imin, NasDem, PKB, dan PKS menyerahkan dokumen kepada Ketua KPU Hasyim Asy’ari.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan pendaftaran Ganjar-Mahfud ke KPU RI rencananya dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurutnya, rombongan akan berkumpul di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat terlebih dahulu sebelum bertolak ke KPU. Sementara para elite partai koalisi berangkat dari rumah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar. “Jadi agenda besok, kami akan berangkat dari Tugu Proklamasi, suatu tempat yang sangat penting,” kata Hasto di kantor DPP PDIP, Rabu (18/10).(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan