- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Natuna

Batam, Pro Legal News – Pemerintah terus menggalakkan vaksinasi untuk menghentikan penyebaran virus Covid 19. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi prajurit TNI dan anggota Polri di hanggar integratif Lanud Raden Sajad, Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (6/4/2021).

Para prajurit TNI dan anggota Polri menerima vaksin AstraZeneca yang diberikan. Sekita 588 prajurit TNI dan anggota Polri yang bertugas di wilayah Natuna memperoleh vaksin. Rinciannya yaitu TNI AD 52 personel, TNI AL 69 personel, TNI AU 330 personel, dan Polri 137 personel. “Saya berpesan kepada prajurit TNI yang telah melaksanakan vaksin, tentunya para prajurit harus tetap menjalankan Protokol Kesehatan.

Karena itu senjata utama untuk melawan Covid-19,” ujar Panglima TNI dalam keterangan tertulis Puspen Mabes TNI, Selasa (6/4/2021). Adapun pelaksanaan ini juga didukung tenaga vaksinator sebanyak 54 personel. Mereka terdiri dari TNI AD 14 personel, TNI AL 6 personel, TNI AU 24 personel, Polri 6 personel dan dinas kesehatan sebanyak 4 personel.

Pelaksanaan vaksinasi kepada prajurit TNI dan personel Polri sendiri bertujuan untuk mendukung program pemerintah percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Panglima TNI berharap pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat mempercepat pencapaian herd immunity. Sehingga target pemerintah menuju Indonesia bebas Covid-19 dapat terwujud. (Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan