- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Pangamanan Asian Games 2018 Mendapat Pujian Banyak Pihak

Jakarta, Pro Legal News – Pelaksanaan Asian Games XVIII tahun 2018 di Jakarta dan Palembang telah usai. Selama pelaksanaan tersebut personel Polri dan TNI dinilai telah berhasil melakukan pengamanan dalam ajang olahraga terbesar di Asia.

Dalam apel pembubaran pengamanan Asian Games yang digelar di Lapangan Parkir Ditlantas Polda Metro Jaya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto diwakili Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto memberikan apresasinya kepada seluruh petugas.

“Kami berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel baik TNI dan Polri yang telah membantu memberikan keamanan dan kenyamanan selama Asian Games berlangsung,” kata Kasdam Jaya Suharyanto saat apel di Polda Metro Jaya (5/9)

Dijelaskan Suharyanto bahwa sinergitas antara Polri dan TNI terjaga dengan baik. Bahkan dia menilai sinergitas kedua lembaga ini akan semakin berjalan dengan baik seiring berjalan waktu.

“Secara keseluruhan sinergitas TNI-Polri telah sukses mengamankan Asian Games. Ke depan tidak hanya Asian Games saja,  banyak agenda-agenda nasional lainnya,” ujar Suharyanto.

Sementara itu  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz yang diwakili Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat juga menyampaikan apresiasi kepada petugas pengamanan atas kesuksesan pelaksanaan pengamanan selama Asian Games.

Wahyu mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel atas kerjasamanya sehingga acara  Asian Games dapat berjalan secara kondusif tanpa ada gangguan yang berarti.

Namun begitu dia menjelaskan masih ada beberapa hal dan evaluasi yang perlu dilakukan. Terlebih dalam beberapa waktu kedepan masih ada agenda nasional dan internasional yang akan diselenggarakan.

“Evaluasi terhadap kinerja juga perlu kami lakukan. Ke depan ada agenda-agenda yang masih membutuhkan pengamanan khusus seperti Asian Paragames dan perhelatan Pileg dan Pilpres 2019,” tutur Brigjen Wahyu. tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan