- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Niat Melerai Anggota Satpol PP Jakpus Justru Dikeroyok di Depan Plaza Indonesia

Aksi pengeroyokan terhadap Satpol PP Jakarta Pusat (rep)

Jakarta, Pro Legal–  Nasib tragis dialami oleh seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  yang menjadi korban penganiayaan di dekat pintu masuk Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Buntut kejadian ini, lima pelaku ditangkap polisi.

Aksi pengeroyokan tersebut terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @jktinformasi.

Menurut  Kapolsek Menteng Kompol Bayu Marfiando, pihaknya membenarkan peristiwa itu.  Menurutnya  peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (31/12) lalu sukul 16.00 WIB. “Diduga telah terjadi tindak pidana pengeroyokan di depan pintu West Mall Plaza Indonesia Jalan Kebon Kacang, Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta pusat,”  ujar Bayu, Rabu (3/1).

Bayu menjelaskan peristiwa bermula saat korban sedang melerai perselisihan antara saksi Sastra Suhendi (anggota Satpol PP) dengan seorang laki-laki bernama Sony yang menampar saksi Suhendi. “Setelah dikonfirmasi oleh korban kenapa Suhendi ditampar, kemudian orang yang diduga bernama Sony malah bertambah emosi dan seketika teman-teman Sony yang berada di dekat TKP tersebut langsung melakukan pengeroyokan terhadap korban,” jelasnya.

Atas tindakan pengeroyokan itu, korban yang merupakan anggota Satpol PP itu pun melapor ke pihak berwajib. Atas laporan itu, polisi lantas melakukan penyelidikan dan menangkap sejumlah pelaku pada Selasa (5/1). “Ya, sudah kita amankan lima pelaku,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro.(Tim)

 

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan