- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Muhammad Kece Berhasil Ditangkap di Bali

Jakarta, Pro Legal News – Youtuber yang menuai kontroversi Muhammad Kece berhasil ditangkap Tim Bareskrim Polri. Muhammad Kece ditangkap atas dugaan penistaan agama. “Sudah ditangkap,” ujar Kabareskrim Komjen Agus Andrianto, Rabu (25/8/2021). Setelah berhasil ditangkap kini Muhammad Kece sedang dibawa ke Bareskrim. “Hari ini akan dibawa ke Bareskrim,” ujar Agus.

Seperti diketahui Muhammad Kece sebelumnya dilaporkan oleh sejumlah pihak soal videonya yang diduga menistakan agama. Polisi juga menegaskan bukti awal sudah cukup sehingga kasus ditingkatkan ke penyidikan. “Tentunya ada keterangan ahli dan petunjuk. Petunjuk itu bisa kita mendapatkan dari barang bukti yang telah di-posting oleh yang bersangkutan,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat ditemui di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (24/8).

Dalam penjelasannya, Ramadhan mengatakan, video yang diposting Muhammad Kece berpotensi menimbulkan perpecahan. Maka itu, setelah diverifikasi, video-video itu di-takedown oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo). “Video (MK) berpotensi kegaduhan memecah-belah. Maka dilakukan analisa, dilakukan verifikasi untuk dilakukan takedown, yang melakukan takedown itu kewenangannya di Kementerian Kominfo,” imbuh Ramadhan.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan