- Advertisement -
Pro Legal News ID
Tipikor

Mantan Kepsek SMA 3 Depok Ditangkap Korupsi Dana BOS

Tim Eksekutor Kejari Kota Depok menjemput Armas Farmas, terpidana kasus korupsi BOS 2013

Depok, Pro Legal News – Terpidana korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Armas Farmas ditangkal petugas Kejaksaan Negeri Kota Depok. Mantan Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kota Depok diringkus di Kota Bandung, Jawa Barat pada Rabu (20/2).

Armas terjerat korupsi dana BOS pada tahun 2013.Dia harus menjalani putusan Mahkamah Agung (MA) 4 tahun penjara yang sudah berkekuatan hukum tetap .

Menurut Humas Kejaksaan Negeri Kota Depok yang juga Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Depok Kosasih, para jaksa eksekutor menangkap terpidana di rumahnya, di Jalan Sarijadi, Kota Bandung, Jawa Barat.

Putusan Mahkamah Agung (MA) Nomor:2419K/Pid.sus/2017 menjatuhkan pidana penjara 4 tahun dan denda Rp 200 juta subsider 6 bulan. Menghukum terpidana membayar uang pengganti Rp80 juta dikonpensi dari Rp25 juta yang dikembalikan terpidana kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan subsider 1 tahun.

Dijelaskan Kosasih, kalau terpidana tidak mampu membayar kerugian negara, bisa digantikan dengan kurungan badan selama satu tahun 6 bulan.

Sememtara Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasie Pidsus) Kejaksaan Negeri Kota Depok Hary Palar mengatakan, Kejari Depok dan Kejari Bandung telah mengeksekusi terpidana kasus korupsi, atas putusan Mahkamah Agung (MA) dan telah mempunyai kekuatan hukum tetap atas nama Armas Farmas.

Pelaksanaan eksekusi dilakukan setelah MA menolak kasasi terdakwa Armas Farmas. MA telah menetapkan terpidana Armas Farmas terbukti bersalah dalam kasus tindak pidana korupsi dana BOS. Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan