- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono Menderita Kanker Darah

Ibu Negara ke 6, Ani Yudhoyono Mengidap Kanker Darah, Berikut Gejala Kanker Darah dan Cara Pengobatannya

Jakarta, Pro Legal News – Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono, menderita sakit kanker darah. Kini dia terbaring di National University Hospital Singapura sejak 2 Februari lalu.

Terkait penyakit yang diderita Ani Yudhoyono disampaikan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalamiblood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National Universtiy Hospital Singapura,” ungkap SBY melalui rekaman video yang diambil di Singapura, Rabu (13/2).

SBY menjelaskan, sejak 2 Februari lalu, Ani Yudhoyono menjalani pengobatan di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

Pada kesempatan itu, SBY memohon doa untuk kesembuhan istrinya. “Atas nama Ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan takdir dan kuasanya, memberikan kesembuhan kepada istri tercinta Ibu Ani, atau Kristiani Herawati binti Sarwo Edhie Wibowo, agar Ibu Ani dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di Tanah Air,” ujar SBY.

SBY juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan pemerintah, serta tim dokter kepresidenan, yang telah membantu pengobatan Ani Yudhoyono.

Selain itu, SBY juga meminta maaf karena tidak dapat menghadiri kegiatan yang seharusnya dihadirinya. “Saya dan Ibu Ani meminta maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan, yang direncanakan oleh berbagai pihak yang sebelumnya saya niatkan untuk saya penuhi. Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini.” Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan