- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jabar

Mahasiswa Sosialisasikan Kampung Tangguh

Garut, Pro Legal News – Masyarakat Kampung Sampingkilir, Desa Bojong Kec. Banjarwangi sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi kampung tangguh yang diifasilitasi oleh mahasiswa KKN UNIGA dan UIN Bandung bersama Polsek Banjarwangi dengan tetap menjaga protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19. M. Abdussalim ketua pelaksana dalam kegiatan ini menerangkan, “Kegiatan ini sebagai wujud nyata pengabdian kepada masyarakat ditengah wabah Covid-19 yang melanda dengan berkolaborasi bersama semua pihak yang ada”,ungkapnya.

Kemudian hadir dalam kegiatan tersebut Serma Wibisana , Dan PosMil Kec Banjarwangi, Koramil Cikajang 1116/CKJ. didampingi Babinsa Desa Bojong Sertu Suryanto berharap kegiatan kampung tangguh ini berjalan sesuai dengan Tupoksinya terutama dalam menjalankan protokol kesehatan dimulai cuci tangan, pakai masker dan dengan adanya rekan-rekan mahasiswa semoga mampu mendorong masyarakat untuk tergerak dalam menjalankan kegiatan hidup bersih sehat dan juga memupuk solidaritas serta kerjasama antar warga.

Demikian pula yang disampaikan oleh Bripka Doni Retno Utomo S.IP. Selaku Kanit Binmas Polsek Banjarwangi didampingi  Brigadir Randi Murdani, S.H. (Babinmas Desa Bojong), program kampung tangguh merupakan intruksi dari Kapolri untuk menanggulangi masyarakat yang tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19. Alhamdulillah acara ini berjalan dengan baik, terima kasih kepada rekan-rekan mahasiswa yang telah menyukseskan kegiatan ini semoga kampung tangguh ini berjalan dengan baik supaya masyarakat tangguh dalam segala hal termasuk di bidang sosial budaya, pertahanan pangan, ekonomi, termasuk dalam keamanan lingkungan serta mampu menerapkan adaptasi kebiasaan baru dalam setiap aktivitasnya.

Kegiatan ini pun diisi juga dengan pemaparan materi tentang kesehatan dari Puskesmas Banjarwangi, sosial budaya oleh Abin Rifa (mahasiswa Hukum UIN Bandung) serta materi tentang ekonomi oleh Fahmi Idrus Alfauzi dan pendidikan oleh Elsa (Mahasiswa UNIGA), yang dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat.

Toni Tiswana, S.K.M. sebagai salah satu pemateri sekaligus Pelaksana Kesehatan Lingkungan UPT Puskesmas Banjarwangi juga menuturkan, “Ucapan terima kasih kepada rekan mahasiswa yang telah bekerjasama dalam kegiatan ini, apalagi kegiatan ini sangat dirasakan langsung dampaknya oleh masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Semoga dengan kehadiran mahasiswa mampu meninggalkan program yang dapat berkesan serta bermanfaat besar bagi kehidupan masyarakat Sampingkilir ini. Sekali lagi kami sangat senang dapat berpasrtisipasi dalam kegiatan ini semoga Kampung Tangguh ini dapat berjalan dengan berkelanjutan,” ujarnya.

Kemudian kegiatan diisi dengan sharing antara warga dengan pihak aparatur pemerintahan termasuk pemerintah desa yang diwakili oleh Yoyon Karyono (Sekdes Bojong) serta mahasiswa. (06/08/2020).(Dini)

 

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan