- Advertisement -
Pro Legal News ID
Budaya

Lomba Film Pendek Pemilu Damai dan Kampanye Anti-Hoaks Berhadiah Puluhan Juta

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang AKBP Juang Andi Priyanto

Tangerang, Pro Legal News – Polres Metro Tangerang Kota menggelar lomba film pendek dan animasi. Lomba dengan tema Pemilu Damai dan Kampanye Anti-Hoaks ini berhadiah total puluhan juta rupiah.

“Melalui lomba ini Polri mengajak peran aktif masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Ketua Panitia Lomba, Kompol Abdul Rachim, di Bundaran Tugu Adipura, Kota Tangerang, Minggu (24/2/2019).

Media film dipilih karena dapat disaksikan oleh masyarakat lintas usia. Sehingga pesan yang disampaikan bisa lebih cepat diserap oleh penonton atau audiens. Abdul Rachim berharap, masyarakat pengguna media sosial lebih cerdas dalam menerima informasi yang ada di media sosial.

Kompetisi ini tidak dipungut biaya apapun dan terbuka untuk seluruh kalangan masyarakat yang tinggal di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota. Informasi seputar lomba bisa diperoleh di Polres Metro Tangerang Kota dan Sekretariat Kelompok Kerja Wartawan Harian Tangerang Raya.

Pendaftaran dibuka mulai 25 Februari sampai 11 Maret 2019. Adapun untuk kriteria film pendek dan animasi, panitia lomba telah menentukan maksimal durasi yaitu 1-3 menit. Sedangkan konten film wajib bertema Pemilu Damai dan Kampanye Anti-Hoaks.

Abdul Rachim mengatakan nantinya pemenang film akan diikutsertakan sebagai media partner bagi Polri. Film yang terpilih akan ditayangkan di seluruh Polda dan Polres di Indonesia dan juga akan diunggah di media sosial Youtube.

Pada peluncuran lomba di Bundaran Tugu Adipura ini, hadir pula Kasat Lantas Polres Metro Tangerang AKBP Juang Andi Priyanto, Ketua KPU Kota Tangerang Achmad Syailendra dan Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim. Rico

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan