- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Lantas Polrestro Tangerang Kota Bantah Pelayanan SIM Nirprosedur

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang AKBP Ojo Ruslani (Nomor 3 dari kiri)

Jakarta, Pro Legal News – Kepala Satuan Lalu lintas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Ojo Ruslani membantah berita yang menyebut pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di wilayahnya bisa dilayani secara nirprosedur. Secara tegas bahwa berita tidak benar dan hanya rumor.

Seluruh pemohon dilayani sesuai prosedur atau standar operasional pelayanan (SOP) yang berlaku.

“Itu tidak benar. Saya pastikan anggota di sini hanya melayani pemohon SIM sesuai prosedur yang berlaku,” kata AKBP Ojo Ruslani seperti dikutip beritabuana.co, Rabu (21/1).

Pihaknya ditegaskan Ojo tidak melayani pemohon SIM di luar jam operasional kantor. Di luar SOP pasti ditolak,” tegasnya.

Pernyataan yang sama juga dikatakan Kanit Regident Polres Metro Tangerang Kota, AKP Arry Setyo Utomo. “Kami buka pukul 08.00 WIB, jadi gak ada jam Subuh. Kemungkinan pemohon yang datang lebih awal karena ingin mengelak antrean atau pemohon SIM yang ingin ikut ujian susulan,” jelas Arry.

Biaya yang dibebankan kepada pemohon juga sesuai aturan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP). “Tidak ada pungutan apa pun di luar jetentuan yang ada,” tegas.

Kalau ada yang menuduh petugas melayani pemohon SIM subuh subuh merupakan fitnah yang cukup keji. “Semua pelayanan sesuai SOP,” tegasnya. Rico

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan