- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

KRL Tabrak Mobil di Citayam, Akibatkan Perjalanan Kereta Terganggu

Kondisi mobil yang terjepit antara kereta dan pagar pembatas, di dekat Stasiun Citayam, Depok (rep)

Jakarta, Pro Legal News–  Akibat tertabrak KRL di dekat Stasiun Citayam, Depok  sebuah mobil terlihat ringsek. Posisinya pun terjepit kereta hingga ke tembok pembatas.

Dari tayangan video yang beredar terlihat  jika kondisi mobil rusak berat di bagian depan hingga tengah. Beberapa bagian tembok serta pagar pembatas rel dengan jalan raya pun roboh akibat kecelakaan tersebut.

Menyikapi kecelakaan itu VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba meminta maaf karena perjalanan KRL  jadi terganggu. “Akibat tertemper mobil, sarana KRL mengalami kerusakan dan belum dapat melanjutkan perjalanan kembali. Saat ini petugas sedang melakukan penanganan di lokasi agar kereta dapat segera berjalan kembali. ” ujar Anne lewat siaran pers, Rabu (20/8).

Anne mengatakan bahwa penumpang dari sejumlah KRL lain tengah dievakuasi. Salah satunya penumpang di gerbong KA 1077. Mereka dievakuasi bertahap ke kereta-kereta tujuan Manggarai dan Jakarta Kota ke KA 1079 dan KA 1661.

Menurut Anne, perjalanan KRL di lintas Bogor – Depok PP akan berdampak terhadap waktu perjalanan dan waktu tunggu di stasiun. Dia berharap para penumpang bersabar dan mengikuti arahan petugas. “KAI Commuter juga melakukan rekayasa pola operasi perjalanan KRL untuk tetap melayani pengguna, yaitu KA 1054 relasi Jakarta – Bogor perjalanannya hanya sampai Stasiun Depok untuk kembali menjadi KA 1097 relasi Depok – Jakarta Kota,” ujar Anne.(Tim)

 

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan