- Advertisement -
Pro Legal News ID
Tipikor

KPK Turun Ke Langkat, Mungkinkah Sang Bupati Menjadi TO ?

Kantor Bupati Langkat, Sumatera Utara (rep)

Jakarta, Pro Legal News–  Berdasarkan informasi sejumlah pihak,  tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, pada Selasa (18/1) malam.

Ada sumber yang mengatakan jika salah satu target operasi (TO) itu  adalah Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin Angin. Namun hal itu belum bias dikonfiramsi ke KPK, “Saat ini tim KPK segera melakukan permintaan keterangan dan klarifikasi kepada pihak-pihak yang diamankan,” ujar Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, Rabu (19/1).

Menurut  juru bicara KPK berlatar belakang jaksa  pihaknya belum menyampaikan detail siapa saja pihak yang terjerat dalam operasi senyap tersebut berikut kasus yang sedang ditangani. “Pemeriksaan dan klarifikasi dilakukan tentu agar dapat disimpulkan apakah dari bukti awal yang ada benar adanya peristiwa pidana korupsi. Kemudian juga apakah ditemukan pihak yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum ataukah tidak,” ujar Ali.

Lembaga antirasuah mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang ditangkap tersebut sebagaimana ketentuan KUHAP. “Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut,” ujar  Ali.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan