- Advertisement -
Pro Legal News ID
Hukum

KPK OTT Anggota DPRD Kalteng dan Pengusaha Kasus Suap

DITAHAN KPK: Tersangka yang terjerat OTT KPK selaku Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra (tengah) dengan rompi tahanan meninggalkan kantor KPK di Jakarta, Jumat (26/10/2018) dini hari. KPK menetapkan dan menahan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra serta Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Cirebon Gatot Rachmanto sebagai tersangka kasus dugaan suap jual beli jabatan serta terkait proyek dan perizinan di Kabupaten Cirebon dengan mengamankan barang bukti uang senilai Rp385 juta dan bukti transaksi perbankan berupa slip setoran serta transfer senilai Rp6,4 miliar ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.

Jakarta, Pro Legal News – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan  operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta, Jumat (26/10). Ada 14 orang yang diamankan tim Satgas KPK.

Mereka yang terjaring OTT terdiri dari anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) dan pihak swasta. “Tangkap tangan dilakukan di Jakarta. Ada 14 orang yang diamankan dari pihak DPRD Kalteng dan pihak swasta,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan di Jakarta, Jumat (26/10).

Penyidik KPK menangkap 14 orang itu karena diduga telah bertransaksi suap terkait dengan pelaksanaan tugas DPRD dalam bidang Perkebunan dan lingkungan hidup. Dalam OTT ini, tim Satgas KPK juga menyita uang tunai ratusan juta rupiah sebagai barang bukti suap.

Namun Basaria masih enggan menjelaskan secara rinci mengenai identitas para pihak yang diamankan. Basaria berjanji bakal menyampaikan secara rinci mengenai OTT nanti secara resmi. Pihaknya punya waktu 24 jam untuk menetap status mereka yang terjaring OTT. tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan