- Advertisement -
Pro Legal News ID
Hukum

Kondisi Kesehatan Menurun, Untuk Pemeriksaan Polisi Tunggu Roy Suryo Membaik

Usai jalani pemeriksaan Roy Suryo terlihat dipapah menggunakan kursi roda (rep)

Jakarta, Pro Legal News – Saat ini Polisi masih menunggu kondisi kesehatan pakar telematika Roy Suryo soal rencana pemeriksaan lanjutan sebagai tersangka kasus unggahan meme stupa Candi Borobudur yang diedit mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Kita menunggu perkembangan kesehatannya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi, Senin (25/7).

Sebelumnya Roy pertama kali diperiksa dalam statusnya sebagai tersangka pada Jumat (22/7) lalu. Namun, pemeriksaan itu belum selesai lantaran Roy dalam kondisi sakit.

Sehingga penyidik akan kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap Roy guna menggali keterangan yang masih diperlukan untuk proses penyidikan. “Karena kemarin yang bersangkutan minta untuk berhenti pemeriksaan karena merasa kurang sehat. Untuk pemeriksaan sebagai tersangka belum selesai jadi nanti akan kita lanjutkan lagi,” tuturnya.

Dalam kasus itu Roy Suryo telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus unggahan meme stupa mirip Jokowi. Ia pun telah diperiksa sebagai tersangka pada Jumat (25/7).

Setelah pemeriksaan, penyidik memutuskan untuk tak melakukan penahanan terhadap Roy dengan alasan yang bersangkutan sakit. Saat itu, Roy juga tampak lemas dan tak sehat usai diperiksa. Ia bahkan sempat menggunakan kursi roda dan mesti dipapah untuk berjalan ke mobil.

Dalam kasus ini, Roy dijerat Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45 Ayat (2) UU Nomor 19 tahun 2016 tentang ITE. Kemudian juga Pasal 156 a KUHP dan Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana.(Tim)

 

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan