- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Komjen Agus Andrianto: Disiplin Kunci Keberhasilan New Normal.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto

Jakarta, Pro Legal News – Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto mendukung penuh kebijakan pemerintah yang akan menerapkan new normal untuk memulihkan kehidupan sosial ekonomi serta kehidupan berbangsa dan bernegara. tatanan kehidupan baru atau new normal ini tentu akan merubah peradaban kita sebagai umat manusia.

Hal ini disampaikan Komjen Pol Agus Andrianto dalam keterangannya, Kamis (28/5). “New normal ini sederhananya merubah perilaku dan pola hidup kita ke arah yang lebih baik. Kedisiplinan menjadi kunci keberhasilan,” ujar Komjen Agus.

Menurut Komjen Pol Agus Andrianto yang juga sebagai Kaopspus Aman Nusa II, tatanan kehidupan baru atau new normal ini tentu akan merubah peradaban kita sebagai umat manusia. Pandemi Covid-19 tidak hanya menimbulkan dampak kesehatan, tapi juga sosial ekonomi di masyarakat.

Dikatakan Komjen Agus,  evaluasi terhadap Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga terus dilakukan. “Kesehatan dan ekonomi harus sama-sama diselamatkan dalam situasi pandemi ini” tegasnya.

New Normal lanjut Agus akan diterapkan dalam segala lini kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Tdak hanya di sektor ekonomi, kehidupan sosial masyarakat juga akan menerapkan new normal. Termasuk beribadah berjamaah di masjid tentu ada protokol kesehatannya juga. Teknisnya mungkin ulama yang akan meyusun,” tambah Komjen Agus.

Pemerintah melalui kementerian atau lembaga terkait saat ini tengah menyusun protokol kesehatan dimasing-masing sektor. Sementara Kepolisian sebagai komponen negara tentu akan membantu mensosialisasikan.

Fokus utama memberi himbauan. Namun bila diperlukan memberi tindakan terhadap pelanggaran-pelanggaran yang ada merupakan jalan terakhir. “Kedisipilianlah yang nantinya akan menjadi kunci kesuksesan kita, karena sampai saat ini vaksin Covid-19 belum tersedia. Sementara kehidupan kita harus terus berlanjut, ekonomi kita harus tetap jalan karena ini berpengaruh ke keamanan dan ketertiban di masyakarat,” imbuh Komjen Agus. Tommi

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan