- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Ketum Gerindra Dan Ketum PKB Daftar Bareng Ke KPU

Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto (kiri)bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (kanan)memberikan keterangan usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta Selatan, (rep)

Jakarta, Pro Legal News– Hari ini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan memimpin pendaftaran partai mereka masing-masing sebagai peserta Pemilu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (8/8).

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda, kebersamaan keduanya dalam pendaftaran kali ini menunjukkan keseriusan rencana koalisi Gerindra dan PKB menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024. “Pendaftaran Gerindra dan PKB sebagai peserta Pemilu ini akan dipimpin langsung oleh Pak Bowo dan Gus Muhaimin. Ini juga sebagai penanda kian seriusnya kerja sama politik dari kedua belah pihak,” ujar Huda, Senin (8/8).

Berdasarkan rencana,  Prabowo dan Cak Imin akan berangkat dari Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat menuju KPU. Masjid tersebut dipilih karena bersamaan dengan 10 Muharram sebagai simbol hari baik dalam Islam.

Huda mengatakan, sekitar seribu kader dari kedua partai akan mengawal Prabowo dan Cak Imin melakukan pendaftaran ke KPU. Keberangkatan mereka ke KPU akan diramaikan dengan pawai marching band yang akan membawakan lagu-lagu perjuangan. “Titik tolak dari Masjid juga untuk mengingatkan kader Gerindra dan PKB bahwa perjuangan politik merupakan implementasi nilai-nilai luhur agama,” ujarnya.

Setelah  melakukan pendaftaran, Prabowo dan Muhaimin Iskandar, juga akan menyampaikan konfrensi pers. Keduanya akan menyampaikan berbagai isu strategis terkait kerja sama Gerindra dan PKB menghadapi Pemilu 2024. “Nantinya Pak Bowo dan Gus Muhaimin akan menyampaikan pernyataan pers bersama terkait kerja sama politik kedua belah pihak dalam menghadapi Pemilu 2024,” ujar Huda.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan