- Advertisement -
Pro Legal News ID
Sulbar

Kepala BNPB Mamasa : Masyarakat Harus Sadar Dan Disiplin Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid 19

Mamasa, Pro Legal

Terkait penanggulangan dan pencegahan Covid 19 di Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Labora Tandipuang yang ditemui di sela-sela istirahanya,Selasa (14/04/2020). Mengatakan bahwa pencegahan wabah Corona ini harus dilakukan oleh semua pihak termasuk masyarakat.

Ia menjelaskan bahwa masyarakat harus sadar dan disiplin dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Mamasa sehingga tidak ada masyarakat Mamasa yang terpapar Covid 19. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa BPBD Kabupaten Mamasa telah melakukan beberapa cara seperti menghimbau masyarakat melalui pengeras suara di mobil agar masyarakat sadar dan disiplin memutus rantai penyebaran covid 19. “Salah satu contoh kesadaran dan kedisiplinan masyarakat melalui jaga jarak, mencuci tangan dan menghindari pertemuan-pertemuan besar yang memungkinkan penyebaran Covid 19” tutur Labora Tandipuang selaku kepala BPBD Mamasa.

Terkait mengenai status kedaruratan Covid 19 di Mamasa ia menjelaskan bahwa sampai saat ini kabupaten Mamasa masih dalam zona Hijau yang berarti belum ada positif Corona di Mamasa.K Parangka

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan