- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Kembali Pinjol Memakan Korban, Janda Dua Anak Bunuh Diri Karena Terlilit Hutang

Korban jiwa karena Pinjol berjatuhan (rep)

Depok, Pro Legal News– Ditemukan seorang janda anak dua, JB (44), yang meninggal  dengan cara gantung diri. Korban  meninggalkan surat wasiat sebelum ia gantung diri di rumahnya pada Senin (1/11/2021) pagi.

Menurut Kapolsek Cinere, AKP Suparmin, dalam surat wasiatnya JB meminta maaf dan menitipkan anak-anaknya. “Dia (JB) ada tulisan (surat wasiat) di rumah. Intinya dia minta maaf sama orang rumahnya (ibunya), titip anaknya,” ujar Suparmin saat dikonfirmasi, Senin sore.

Berdasarkan penjelasan Suparmin, JB diketahui sudah bercerai dengan suaminya. Ia meninggalkan dua anaknya yang berumur 8 dan 13 tahun. “Yang besar anaknya sudah SMP,” ujar Suparmin.

Suparmin mengatakan, JB nekat gantung diri diduga depresi karena terlilit utang pinjaman online (Pinjol).

JB ditemukan oleh ibu korban atau nenek dari cucu korban tergantung di pintu kamar mandi. “Bangun pagi anaknya bangun buka pintu nyari emaknya. Pas nyari emaknya ga ada. Neneknya masuk ke dalam rumah korban. Begitu masuk waktu lihat anaknya kegantung teriak kaget,” ujar Suparmin.

Teriakan ibu JB kemudian didengar oleh adik korban seorang laki-laki. Kemudian, adik korban langsung berlari setelah mendengar ibunya berteriak. “Kronologinya masalah ekonomi intinya. Dia janda anak dua. Mungkin ada banyak utang ya kan, tak bisa bayar,” tambah Suparmin.

Menurut Suparmin, korban terlilit utang sebanyak Rp12 juta. Ia tak bisa memastikan utang tersebut sudah termasuk bunga dari pinjol ataukah belum. Ia memastikan, JB tewas karena bunuh diri setelah tim identifikasi Polres Metro Depok melakukan pemeriksaan awal. “Identifikasi polres pastikan tak ada kekerasan. Itu kematian murni gantung diri,” tambah Suparmin.(Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan