- Advertisement -
Pro Legal News ID
Peristiwa

Keluar Asap Dari Gedung DPR

Jakarta, Prolegalnews – Gedung Nusantara I DPR RI tiba-tiba muncul asap, mulanya asap diduga dari kegiatan di basement gedung. Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar, menyebut asap tersebut bukan kebakaran, tapi akibat dari aktivitas las. “Enggak, itu tumpukan kabel yang terkena cipratan alat las saja,” ujar Indra.

Namun setelah ditelusuri ternyata asap itu berasal dari lorong lift. Terungkap jika ada kebakaran di sana.

Berikut merupakan fakta-fakta munculnya asap di Gedung DPR:

Asap Berasal dari Lorong Lift

Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan api muncul di lorong lift. Petugas pemadam juga sudah melakukan tindakan. “Lift anggota DPR di nusantara 1 terbakar,” ujar Dasco.

Api Berasal dari Aktivitas Las di Lantai Dasar

Indra Iskandar sempat mengatakan asap berasal dari ruang basement. Ia kemudian mengatakan jika lift khusus anggota DPR terbakar.”Itu di bawah ada bekas tumpukan kabel yang belum dipindahkan, tumpukan kabel itu terkena cipratan alat las. Jadi keluar asap dari situ,” ujar Indra.

Ada Pengerjaan Lift Baru

Indra juga mengatakan saat ini memang ada pengerjaan lift baru menggunakan las di lantai basement. Lokasi itu satu lantai dengan parkiran anggota DPR. “Nah, di sebelahnya (pengerjaan) ada tumpukan kabel yang belum dipindahkan. Kan kalau karet kena percikan las langsung keluar asap. Itu di basement nusantara I,” ujar Indra.

Tidak Ada Korban

Kejadian ini tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Sebab petugas pemadam bergerak cepat untuk memadamkan api di lokasi.

Indra menyebut masalah itu sudah bisa ditangani dan tidak mengganggu aktivitas rapat di gedung yang berisi Komisi X, IX, VI, VII, dan Baleg itu. “Sekarang sudah kondusif, sudah tertangani,” ujar Indra.

Alarm peringatan kebakaran di Gedung DPR, Kompleks Parlemen Senaya sempat berbunyi akibat adanya asap di gedung tersebut.Tim

 

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan