- Advertisement -
Pro Legal News ID
Hukum

Kapolri Keluarkan Maklumat Kepatuhan Protokol Kesehatan Selama Pilkada

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono

Jakarta, Prolegalnews – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengeluarkan Maklumat Kapolri Tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020 nanti.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan keterangan tersebut terkait diterbitkannya maklumat tersebut.

Dengan adanya maklumat tersebut, seluruh peserta Pilkada diharapkan untuk dapat mematuhi protokol kesehatan dalam setiap step demi step dalam pelaksanaan demokrasi nanti.

Irjen Argo optimis dengan menerapkan protokol kesehatan dapat menekan dan mencegah terjadinya penyebaran klaster baru akibat Covid-19 dalam pelaksanaan Pilkada serentak.“Saya sangat berharap dengan adanya maklumat Kapolri bisa meminimalisir kalster ditahapan Pilkada nanti,” ujar Argo.

Maklumat ini diterbitkan pada tanggal 21 September 2020, yang bernomor MAK/3/IX/2020.“Pada hari Senin kemarin, Bapak Kapolri mengeluarkan maklumat terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan tahun 2020. Bahwa keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi,” ujarnya.

Dengan adanya maklumat Kapolri ini merupakan tindakan lanjut arah Presiden Jokowi yang mewaspadai timbulnya potensi tiga klaster salah satunya Pilkada, sebab Argo menegaskan pada tahap pendaftaran Pilkada beberapa waktu lalu banyak pasangan calon yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Semoga nantinya dapat secara maksimal memathui maklumat Kapolri terkait kepatuhan protokol kesehatan dalam tahap Pilkada serentak 2020.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan