- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jatim

Kapolres Trenggalek Berikan Penghargaan Netizen Aktif Edukasi Medsos

 

Trenggalek, Pro Legal News – Sejumlah warganet atau yang lebih dikenal sebutan netizen di Trenggalek dan kini menerima penghargaan dari Kapolres Trenggalek. Terkait penghargaan yang diberikan ini atas dedikasi dan kerja keras untuk membantu kepolisian menjaga kondusivitas melalui peran serta aktifnya di media sosial. Prosesi penyerahan penghargaan digelar dalam sebuah apel yang dilaksanakan di halaman Mapolres Trenggalek dan yang ikuti oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) dan anggota. Penghargaan tersebut diberikan kepada 13 orang netizen dari berbagai pelosok Kabupaten Trenggalek. Senin 30 Agustus 2021.

Kapolres Trenggalek, AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H, S.I.K, M.H. yang memimpin langsung kegiatan itu menuturkan, bahwa Revolusi Industri 4.0 kini telah berkembang cukup pesat. Bahkan kecanggihan teknologi menitik beratkan pada pengembangan dunia siber yang turut membawa dampak terhadap dinamika Kamtibmas. Maka dari kehadiran media sosial itu tidak bisa dipandang sebelah mata. Dunia seakan tanpa sekat dan jarak atau waktu dan ruang. Sehingga peristiwa di belahan dunia bisa diketahui saat itu juga.

Bahkan apa yang terjadi di dunia maya berpengaruh terhadap dunia nyata. Demikian pula sebaliknya, dari opini yang terbangun di dunia maya ini juga akan mempengaruhi manusia di dunia nyata. Satu sisi, media sosial membawa warna baru tersendirin dalam hal berkomunikasi, Belajar, hingga mendorong perekonomian digital. Namun disisi yang lain, turut juga membawa sisi gelap, yaitu berupa informasi hoax, yang bersifat adu domba, hate speech, SARA serta kejahatan siber seperti penipuan, perjudian hingga pornografi.

“ Oleh karena itu, diperlukan peran aktif masyarakat secara mandiri, agar media sosial menjadi suatu sarana interaksi yang lebih aman, nyaman dan beradab.” tutur AKBP Dwiasi Wiyatputera. Bahkan AKBP Dwiasi Wiyatputera berharap, dengan penghargaan ini hendaknya bisa menjadi pelecut semangat maupun motivasi, agar para netizen tetap semangat dan meningkatkan kinerjanya bersama Polri menciptakan Kamtibmas yang kondusif, sehat dan selamat.

Disamping itu Dwiasi Wiyatputera menekankan, supaya para netizen terus menebarkan untuk kebaikan melalui media sosial. Sehingga menjadikan media sosial sebagai sarana menumbuhkan kesadaran publik tentang arti penting saring sebelum sharing tersebut.“Saya mengucapkan terima kasih. Tetap Semangat, jangan pernah lelah untuk menebarkan kebaikan, membangun perubahan kearah yang lebih baik di media sosial.” pungkas Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H, S.I.K, M.H. (Gous/Bertus)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan