- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jawa Timur

Kapolres Batu: Ajak Warga Jaga Kamtibmas Saat Safari Ramadhan Bersama Forkopimda

Batu, Pro Legal – Dibulan Suci Ramadhan yang penuh Berkah tersebut, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K, M.T bersama PJ Walikota Batu Aries Agung Paewai dan Forkopimda Kota Batu melaksanakan Safari Ramadhan.

Sementara acara kegiatan Safari Ramadhan tersebut demi memperat kinerja tugas yang dibungkus Silaturahmi Forkopimda Kota Batu, para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang dilaksanakan di Masjid Nurul Huda, Jln. Diran, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Jawa Timur, pada Senin (18/3/2024).

“Adapun kegiatan Safari Ramadhan ini adalah yang ke-dua, namun sebelumnya sudah pernah kami laksanakan di Kota Batu,” tutur AKBP Oskar Syamsuddin

Di kegiatan Safari Ramadhan kali ini, dalam sambutan Kapolres Batu AKBP OSKAR Syamsuddin, S.I.K, M.T menyampaikan, rasa Syukur dan Terimakasih kepada para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat berserta warga Masyarakat Kota Batu yang menghadiri kegiatan ini, sehingga dapat membantu dalam menjaga Kamtibmas di Wilayah Hukum Kota Batu dengan Aman dan Kondusif.

AKBP Oskar Syamsuddin mengatakan, bahwa pihak Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga situasi Kambitmas di Wilayah Hukum Kota Batu, oleh karena itu, untuk bisa menjaga Kamtibmas tersebut, maka pihaknya mengajak Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Organisasi Masyarakat dan elemen Masyarakat yang ada di Kota Batu ini.

“Mari kita Berkolaborasi, Bersinergi untuk menjaga Kamtibmas Kota Batu ini sesuai dengan peran masing-masing,” kata AKBP Oskar Syamsuddin.

AKBP Oskar Syamsuddin mengatakan, bahwa saat ini Trend Perang Sarung pada bulan Ramadhan menjadi isu perbincangan, yang perlu diatensi oleh TNI-POLRI.

Bahkan informasinya, di Bekasi akibat dari Perang Sarung tersebut, telah merenggut nyawa seorang Remaja.

“Oleh sebab itu, kami menghimbau agar seluruh warga Masyarakat untuk turut Aktif berperan-serta dalam menjaga Keamanan Lingkungan, untuk bisa segera memberikan informasi kepada pihak Kepolisian, apabila menemukan Gangguan Kamtibmas,” tandas AKBP Oskar Syamsuddin.

Maka dengan adanya Patroli dan Monitoring Rutin, seperti, lanjut Oskar Syamsuddin, sangat diharapkan dapat menciptakan pada Lingkungan yang rasa Aman, Nyaman dan Kondusif bagi seluruh Masyarakat Kota Batu.

“Sehingga mari kita ciptakan Lingkungan yang Aman, Nyaman dan Kondusif bagi seluruh Masyarakat Kota Batu,” tutup Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K, M.T.

Sementara itu Pj.Walikota Batu Aries Agung Paewai bersama Forkopimda Kota Batu saat itu menyerahkan bantuan secara Simbolis kepada Masyarakat berupa Uang Tunai, Beras 10 Kg per-bulan dari Dinas Pertanian dan Pangan, juga Bantuan Alat Bantu untuk para Penyandang Disabilitas.

Sehingga harapannya, seluruh Masyarakat Kota Batu agar dapat merasakan Berkah Ramadhan,” ujar Pj. Walikota Kota Batu Aries Agung Paewai.

Kegiatan acara Safari Ramadhan kali ini juga dihadiri oleh PJ. Walikota Kota Batu Aries Agung Paewai, Kapolres Kota Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K, M.T, Pabung Kodim 0818 Malang – Batu, Kepala BNN Kota Batu, Kepala Kemenag, Ketua MUI, Sekda Kota Batu dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Kota Batu.

Disamping itu hadir pula Ketua Takmir Masjid Nurul Huda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kota Batu dan Tokoh Pemuda Kota Batu. Neo

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan