- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Kapolda Metro Jaya: Sayangi Adik Mahasiswa, Anggap Anak Sendiri

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, saat akan memimpin apel siaga hadapi demi 11 April (rep)

Jakarta, Pro Legal News– Menghadapi aksi demo 11 April, Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran meminta seluruh personel untuk menganggap mahasiswa  seperti anaknya sendiri saat melakukan tugas pengamanan  demo.

Permintaan Fadil  itu disampikan saat memberikan arahan dalam apel pasukan pengamanan demo di kawasan Monas, Senin. “Mari kita bangun relasi yang saling menghargai, saling sayangi antara kita dengan adik-adik mahasiswa. Anggap mereka sebagai anak sendiri, mahasiswa ini kita jaga seperti menjaga anak kita yang sedang main, kita jaga dengan kasih sayang, penuh kelembutan,” ujar Fadil.

Fadil juga meminta kepada seluruh personel untuk menghargai atau respek terhadap para mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa. “Ciptakan aksi unjuk rasa yang saling menghargai, mari kita jaga kesucian bulan Ramadan dengan bangun respek antara kita dengan pengunjuk rasa,” ujarnya.

Dalam ksesmpatan itu Fadil juga memerintahkan jajarannya  untuk menjalankan tugas pengamanan secara profesional dan penuh tanggung jawab. Tugas pengamanan, lanjutnya, harus sesuai dengan SOP dan satu komando atau perintah.

Setiap personel, kata Fadil, juga tidak boleh melakukan kekerasan, baik secara fisik maupun verbal kepada para pedemo. “Awasi dan amati prilaku pedemo yang memicu terjadinya tindakan anarkis untuk diambil langkah-langkah penegakan hukum yang terukur dan terkendali,” ujar Fadil.

Seperti diketahui sekitar 6.826 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi demo di dua lokasi. Rinciannya, sebanyak 5.626 personel untuk pengamanan aksi demo di Patung Kuda dan 1.200 personel pengamanan di sekitar Gedung DPR.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan