- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jabar

Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Tinjau Pos Penyekatan Kedungwaringin

Irjen Nana Sudjana

Jakarta, Pro Legal News – Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Pangdam Jaya Majyen Eko Margiyono, Kamis (4/6) mengunjungi pos penyekatan Kedungwaringin, Cikarang, Jawa Barat. Irjen Nana mengapresiasi kinerja petugas di lapangan selama menjalankan tugas pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Kedatangan Kapolda Nana dan Pangdam Mayjen Eko di Posko Penyekatan Kedungwaringin, Karawang, Jawa Barat, Kamis siang disambut Kapolres Kabupaten Bekasi Kombes Hendra Gunawan. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, serta Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar ikut hadir dalam rombongan Kapolda dan Pangdam Jaya.

Kata Irjen Nana, kedatang dirinya bersama Pangdam Eko ke lokasi penyekatan di Kedungwaringin untuk memotivasi anggota dalam melaksanakan tugas selama PSBB.

Dalam kesempatan itu, Irjen Nana bersama Pangdam Jaya memberikan bantuan logistik kepada petugas yang berjaga di pos penyekatan Kedungwaringin.

Irjen Nana mengaku bersyukur penerapan aturan tersebut berkontribusi dalam menekan angka penyebaran virus Corona di Ibukota. Pelaksanaan PSBB di Jakarta lanjut Irjen Nana dianggap berhasil.

Penilai ini dilihat dari grafik dari awal pekan pertama wilayah DKI ini terkait penyebaran virus Corona meningkat tajam. Tapi, di pekan 10, 11,12 melandai dan pekan ketigabelas ada penurunan.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam Jaya Eko Margiyono mengatakan,  aturan PSBB di Jakarta diperpanjang sebagai persiapan masa transisi. Pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin. Sebab, tingkat disiplin warga yang akan menentukan berakhirnya virus Corona di Indonesia.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan