- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jawa Timur

Kapolda Jatim Instruksikan Jajaran Kapolres Lakukan Himbauan Humanis Terkait Melonjaknya Pandemi Virus Covid 19

Surabaya, Pro Legal – Bermula dari merebaknya pandemi virus Covid 19 menerpa Jawa Timur, Polda Jatim dan seluruh jajaran di wilayah Jawa Timur telah melakukan sesuai instruksi Kapolri untuk melaksanakan pencegahan tersebut. Sudah sekian kalinya Kapolda Jatim Irjen Pol Drs.Luki Hermawan, Wakapolda Jatim bersama Pejabat Utama Polda Jatim melakukan gelar vicon dengan Polres jajaran Polda Jatim.

Kegiatan vicon dilakukan di ruang rapat Rupatama Mapolda Jatim dan kehadiran di vicon tetap melaksanakan physical distancing bahkan lakukan jaga jarak.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Djamaludin dan Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono serta dihadiri juga Pejabat Utama Polda Jatim dalam giat Vicon tersebut.
Dengan melonjaknya korban positif baru maupun di Surabaya yang menunjukan kenaikan signifikan dan itupun belum termasuk penambahan dari beberapa wilayah di Jawa Timur pula.

Disamping itu Polda Jatim pun bersama – sama dengan Kodam V Brawijaya, Satpol PP maupun instansi terkait telah melakukan macam penekanan agar pandemi virus covid 19 tidak menyebar luas dan segera dapat menurunkan wabah pandemi virus Covid 19 itu.

Ditengarai banyak masyarakat yang PDP masih berkeliaran atau yang dikarantina mandiri itu tidak mau mengikuti anjuran dari pihak pemerintah, bahkan berinteraksi dengan orang lain pula, maka hal ini sangatlah berbahaya sekali.

Dalam vicon tersebut, Kapolda menegaskan, terhadap Kapolres Jajaran harus tegas lagi dalam melakukan tindakan kepada masyarakat, namun tetap lakukan dengan humanis.” Demi mengantisipasi menularnya dan berimbas ke masyarakat lebih parah, maka Kapolda berharap Kaolres jajaran tetap menghimbau kepada masyarakat agar bersikap Tegas namun tetap Humanis, “harapnya.

Disela – sela vicon itu, Kapolda juga menyampaikan tentang hal Kamtibmas dan saat menjalani Kamtibmas itu, terhadap Kapolres jajaran agar selalu tetap waspada untuk dapat melindungi kepada masyarakat didaerahnya masing – masing baik soal wabah pandemi virus Covid 19 maupun semua tindak kriminal yang terjadi di wilayah masing-masing. ” Sehingga dalam mengatasi permasalahan ini, Polres jajaran tidak sendiri namun agar bersama – sama dengan TNI dan Instansi terkait yang berada diwilayah masing – masing, “tegas Kapolda Jatim. djoko

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan