- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jatim

Kapolda Jatim Cek Giat Vaksinasi Berbasis Komunitas Pekerja PT. Santos Jaya Abadi

Kapolda Jatim Cek Giat Vaksinasi Berbasis Komunitas Pekerja PT. Santos Jaya Abadi

 

Jatim, Pro Legal News – Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Nico Afinta, S.I.K.,S.H., M.H didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim melakukan pengecekan Vaksinasi Berbasis Komunitas Pekerja yang berada di PT. Santos Jaya Abadi, Plant 1 Surabaya.

Terkait Vaksinasi ini ditargetkan kepada 2.000 orang, yaitu dalam Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri, yang didukung oleh Biddokes Polda Jatim terhadap Karyawan, Keluarga dan kepada masyarakat sekitar.

Maka Soedomo Mergonoto,CEO PT. Kapal Api Global menjelaskan, pihaknya menyambut baik dan juga berterima-kasih dengan terkait terselenggaranya program Bhakti Kesehatan Bhayangkara Polda Jatim untuk karyawan PT. Santos Jaya Abadi, juga keluarga dan masyarakat sekitar pabrik.

” Adapun dilakukan kegiatan ini sebagai komitmen atas PT. Santos Jaya Abadi guna dapat Vaksinasi karyawan sebanyak mungkin dan ini sebagai upaya mensukseskan program dari pemerintah pusat terkait Vaksinasi,” tutur Soedomo Mergonoto, CEO PT. Kapal Api Global, Selasa 3 Agustus 2021.

” Maka langkah ini diharapkan bisa segera membawa Indonesia untuk mencapai Kekebalan Kumunal atau Herd Immunity. Disamping itu semoga upaya ini bisa membawa kita terbebas dari covid19 maupun sekaligus membangkitkan roda perekonomian Indonesia,” ujarnya.

Bahkan PT. Santos Jaya Abadi ini, sebelumnya telah melaksanakan berbagai prosedur ditempat kerja, di kantor, di pabrik dan outlet untuk memastikan kesehatan, juga bagi keamanan, para karyawan dan terhadap konsumen.

” Selain itu berbagai langkah telah diterapkan dengan mengikuti dari panduan dan anjuran resmi dari pihak pemerintah setempat.

Ada beberapa kebijakan yang telah kami lakukan, adalah mendorong karyawan untuk mempraktikan langkah menjaga kesehatan, yaitu membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun, menjalankan gaya hidup sehat, social distancing, juga memberlakukan sistem kerja yang bergiliran dirumah, sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

” Kedepan, Kapal Api Group akan terus melakukan langkah-langkah pencegahan, seiring dengan hal perkembangan yang terjadi dan selalu berpedoman pada petunjuk-petunjuk tambahan yang akan di keluarkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,” pungkas Soedomo Mergonoto, CEO PT. Santos Jaya Abadi. (Djoko)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan