- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jatim

Kapolda Jatim Bersama Pangdam V Brawijaya Cek Bencana di Ngetos Nganjuk

Kapolda Jatim bersama Pangdam V Brawijaya dan rombongan meninjau lokasi

Surabaya, Pro Legal News – Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, beserta Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H didampingi Pejabat Utama Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, mengunjungi Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Rabu (17/2/2021).

Rangkaian peninjauan tidak saja ke lokasi longsor yang dilakukan Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim, juga melakukan peninjauan di Posko Tanggap Darurat Tanah Longsor dan lokasi pengungsian. Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H, menyebutkan bahwa pihaknya telah mengerahkan 400 personil, yaitu gabungan dari TNI/Polri.

Kapolda Jatim bersama Pangdam V Brawijaya survei dapur umum

Bahkan Tagana dan para relawan untuk mencari korban bencana yang masih tertimbun tanah longsor tersebut. Disamping mengerahkan ratusan personil gabungan, anjing pelacak dan juga dikerahkan juga untuk mendeteksi korban pada titik-titik tertentu. Diterjunkan juga Psikolog untuk melakukan trauma healing guna memulihkan trauma bagi anak-anak dari korban bencana.”Langkah ini untuk mencari para korban yang belum ditemukan akibat bencana tanah longsor dan kami menurunkan 400 tenaga personil gabungan.

Disamping itu kami pun mengirim Tim Psikolog guna memulihkan trauma healing bagi anak-anak,” tutur Kapolda Jatim setelah meninjau di lokasi longsor, Rabu, (17/2/2021). Dalam kejadian bencana ini hingga kini korban yang belum ditemukan masih sebanyak 6 orang, namun diharapkan yang belum ditemukan agar segera dievakuasi bisa ditemukan jasadnya.(djoko)

Kapolda Jatim bersama Pangdam V Brawijaya dan rombongan
prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan