- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jawa Timur

Kapolda Jatim Berikan Bantuan Sosial, Dalam Acara Syukuran HUT Lalulintas Bhayangkara ke 65

 

Surabaya, Pro Legal News -Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si hadiri  acara Hari Lalulintas Bhayangkara ke 65 tahun 2020 yang dilaksanakan di Mapolda Jatim, dan didampingi Wakapolda Jatim dan Irwasda Polda Jatim serta para Pejabat Utama Polda Jatim. Kegiatan acara itu juga dilakukan dengan secara sederhana sekali dan juga dilakukan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur. Selasa 22 September 2020.

Dengan lantunan doa dan rasa syukur itu bertanda bertambahnya suatu usia, juga sebagai harapan kedepan lebih baik lagi, yang khususnya fungsi Lalulintas menjadi lebih Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) dalam memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat.

Sesuai tugasnya untuk memberikan keamanan, keselamatan dan kelancaran berlalulintas kepada pengguna jalan maupun kepada masyarakat, serta berpartisipasi dalam kesadaran hukum kepada masyarakat terhadap keselamatan dalam berlalulintas yang terus meningkat volumenya.

Dalam acara itu juga diadakan bantuan sosial secara simbolis yang saat itu diberikan oleh Kapolda Jatim kepada keluarga almarhum korban Covid19 yaitu :

  1. AKP Ikhwani Kanit Patwal PJR.
  2. Aiptu Agus Susilo Ba Unit Patwal PJR.

Bahkan juga kepada keluarga almarhum korban Lapindo, yakni :

  1. Bripka Slamet Ba Unit Jatim II Tol Satelit PJR.
  2. Bripda Fani Dwi Saputra Ba Unit Jatim II Tol Satelit PJR.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman, S.I.K, M.Hum saat itu menjelaskan, bahwa rangkaian ini terlaksana dalam rangka kegiatan Hari Lalulintas Bhayangkara ke 65, maka Ditlantas Polda Jatim dan jajaran mengusung Tema, yakni “Implementasi E-Policing pada Fungsi Lalulintas di Era Digital menuju Indonesia Emas 2045.

Tepat 22 September 2020 ini adalah merupakan hari puncak perayaan. Namun sebelumnya rangkaian kegiatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 telah dilaksanakan berbagai kegiatan.

Giat dilakukan, yakni Anjangsana personel Lantas ke Purnawirawan Polri, petugas penjaga palang pintu kereta api, mendatangi panti asuhan sebanyak 287 kegiatan, bakti sosial ketempat ibadah masjid, gereja, pura dan klenteng sebanyak 269 kegiatan, bakti sosial membagikan Sembako 100 paket oleh Polda Jatim dan 1.950 paket oleh jajaran fungsi lalu lintas juga.

Jauh lebih penting lagi tentang meningkatkan untuk kualitas dan dalam menuju Promoter dilakukan kegiatan seminar (Webinar) yaitu dengan tema Tentang Penindakan pelanggaran lalu lintas sistem ETLE, bahkan juga misi tentang kemanusian bakti sosial donor darah sebanyak 40 kegiatan dan sesuatu kegiatan yang lain bersifat tentang sosial.

Sehingga  selama dimasa pandemi Covid19 dari fungsi lalu lintas Polda Jatim dan jajaran telah membagikan ke  masyarakat yakni  sebanyak 2.200. lembar masker. (Djoko).

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan