- Advertisement -
Pro Legal News ID
Tipikor

Kantor PSSI Digeledah Tim Satgas Antimafia Bola

Tim Satgas Mafia Bola melakukan penggeledahan di dua ruang kerja PSSI

Jakarta, Pro Legal News – Kantor PSSI di Kemang, Jakarta Selatan dan fX Office Tower Sudirman, Jakarta Pusat digeledah Tim Satgas Antimafia Bola. Tim Satgas memeriksa ruangan Plt Ketum PSSI Joko Driyono di fX Sudirman. Penggeledahan dilakukan, Rabu (30/1) mulai  pukul 11.00 WIB. Sejumlah penyidik, termasuk Ketua Tim Media Kombes Pol Argo Yuwono dan Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Roycke Harry Langie masuk ke kantor PSSI yang berada di lantai 14.

Wartawan tidak diperkenankan masuk dan disuruh menunggu di loby dekat pintu masuk Menara Olah Raga Senayan di gedung yang sama.

Selain itu, Tim Satgas Antimafia Bola juga menggeledah kantor PSSI di Kemang Timur V, Jakarta Selatan. Namun tim di sana sempat terkendala untuk masuk ke dalam kantor karena dalam keadaan terkunci.

Menurut Kombes Argo, penggeledahan dilakukan untuk mencari barang bukti berkaitan kasus pengaturan skor dan mafia bola. Penyidik mencari dokumen dan bukti-bukti terkait perkembangan kasus pengaturan skor bola.

Dalam kasus ini, polisi sudah menetapkan 11 tersangka, mulai pihak wasit hingga anggota Komisi Disiplin PSSI. Mereka

dijerat pasal  378 KUHP dan/atau Pasal 372 KUHP dan/atau UU No 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dan/atau Pasal 3, 4, 5 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU. Rico

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan