- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Kakorlantas Irjen Istiono Serahkan 1.750 Paket Sembako Warga Terdampak COVID-19

Kakorlantas Polri Irjen Istiono

Jakarta, Pro Legal News – Korps Lalu Lintas Polri menggelar bakti sosial sesuai arahan Kapolri Jenderal Idham Azis yang digelar jajaran Polri secara serentak diseluruh Indonesia, Jumat (15/5). Korps Lalu Lintas menyerahkan 1.750 paket sembako dan satu ton beras kepada masyarakat terdampak COVID-19, di Jakarta.

Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengatakan, penyerahan paket sembako ini adalah yang kedua kali dilakukan selama masa pandemi COVID-19. Sebelum penyerahan dilakukan, pihaknya kata Irjen Istiono sudah mendata masyarakat yang belum tersentuh bantuan sosial.

Menurut jenderal bintang dua itu, kegiaran bakti sosial ini sangat bagus digelar karena COVID-19 berbarengan dengan bulan suci Ramadhan. “Kami ikuti perkembangan banyak masyarakat terdampak, khususnya masalah keselamatan, kesehatan, dan masalah ekonomi harus diperhatikan,” ujar Irjen Istiono di NTMC Polri, Jakarta, Jumat (15/5).

Dalam penyerahan bantuan ini, Korlantas Polri menggandeng PT Jasa Marga. Kegiatan sosial ini akan terus dilakukan hingga penyaluran bantuan ini bisa merata ke seluruh masyarakat yang terdampak COVID-19.

Selain itu, kegiatan ini juga sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Idham Azis untuk melaksanakan bakti sosial yang terprogram dan tepat sasaran.

Korlantas melibatkan para personel polwan agar kegiatan bisa lebih humanis.
Para polwan juga ditugaskan untuk menyampaikan pesan agar masyarakat terus menerapkan physical distancing, selalu menggunakan masker dan sering mencuci tangan guna memutus rantai penularan COVID-19.

Kakorlantas bersama para pejabat Korlantas dan Jasa Raharja secara simbolis menyerahkan bantuan yang akan diberikan ke warga di DKI Jakarta. Dalam kegiatan itu, petugas tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Selain pelepasan bantuan, dilakukan juga penyerahan 200 paket sembako kepada warga di Kelurahan Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan oleh Irjen Istiono bersama Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo. Penerima paket sembako ini merupakan warga yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.Tommi

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan