- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Kakak Beradik Raih 3 Medali Emas di Kejuaraan Beladiri Shorinji Kempo Putri

Atlet Kempo, Amirah dan Shifa meraih 3 medli emas (ist)

Jakarta, Pro Legal News– Amirah yang dikenal dan kerab dipanggil Ratu  bersama adiknya Shifa dalam event kejuaraan bergengsi antar Dojo se Jakarta Timur, berhasil masing-masing memborong 3 (tiga) emas di setiap nomor pertandingan yang di ikutinya.

Sebagai orang tua H. Alfan Sari, SH.MH.MM  yang berprofesi sebagai advokat bersama keluarga  mengatakan “Kami sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh kedua putrinya tersebut. Dan tak lupa berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat didalam kesuksesan penyelenggaraan kejuaraan yang berlngsung selama dua hari di GOR Merpati Lanud Halim Perdana Kusuma kemarin (18-19-2022) yang dipimpin langsung oleh  Marsma TNI Bambang Gunarto.,S.T.MM.M.Sc., selaku Dan Lanud,” ujarnya

Adapun prestasi yang diraih dua atlet remaja ini dimasing-masing nomor :

Amirah:-

– Embu Tandoku Remaja B

– Embu Berpasangan Remaja B

– Randori Remaja B, kelas 54-57kg

Shifa:

– Embu Tandoku Remaja A Kyu III – Kyu I

– Embu Berpasangan Remaja A Putri

– Embu Beregu Remaja A Putri

Prestasi tersebut juga tidak terlepas dari pelatihan Senpainya di Dojo POPKI Cibubur Jakarta Timur yang sudah berusaha keras selama pelatihan sebagai bekal mereka di arena pertandingan nantinya.

Event ini merupakan bagian dari penjaringan atlet atlet DKI dalam mempersiapkan diri untuk kejuaraan berikutnya menuju perhelatan olahraga nasional. Sebagai anak anak bangsa kedepannya yang  dipersiapkan dalam Seleksi POPNAS dan bukan tidak mungkin untuk cikal bakal atlet PON kontingen DKI berikutnya.

Kesuksesan 2 kakak beradik ini bukan tanpa alasan, selain berlatih di Dojo POPKI , selaku orang tua H. Alfan yang juga aktif di kegiatan olahraga beladiri Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) sebagai penyandang Sabuk Hitam, advokat ini juga selalu menambah jam latihan untuk kedua putrinya dirumah yang diberikannya langsung untuk mempertegas dan memastikan kesiapan putri-putrinya tersebut.

Harapannya, selain mempersiapkan generasi berprestasi dengan kwalitas memadai, semoga hal dilakukannya tersebut didalam membimbing dan mendudik anak-anaknya menjadi inspirasi dan motivasi bagi para orang tua terutama di era digital dengan segala resiko dan dampak negatif dari Medsos.

Semoga kedua putri-putrinya ini dapat menyusul prestasi kakaknya Letnan Alma (anak pertama) yang kini telah sukses menjadi Perwira TNI AL (KOWAL) dan bertugas di DISPSIAL Surabaya yang juga Altet yang sering mengikuti  event-event Nasional dan pernah juga di sekelas International Beladiri Shorinji Kempo.

Semoga mereka dapat menjadi Srikandi-srikandi yang mengharumkan nama bangsa dan negara dengan segala prestasi yang diraihnya dimasa akan datang.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan