- Advertisement -
Pro Legal News ID
Sulbar

Kadishub Buleleng Terima Kunjungan Kadihub Mamasa

Buleleng, Pro Legal News – Kadishub. Buleleng, Gede Gunawan AP, melakukan pertemuan dengan Kadishub. Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat,  Domina S,Pd. Pertemuan itu berlangsung pada Senin 15 Juli 2019 di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan itu Kadishub. Mamasa, Kadishub. Gunawan, didampingi  Kabid Prasat, Gede Arya Ciptana, S.Sos., M.Si dan Kabid LLAJ, Gede Ngurah Sarjaya, SE. Sesuai surat tugas Sekda Mamasa Nomer : 094/221/kepeg/VII/2019, yang ditunjukkan kepada Kadishub. Buleleng, maksud dan tujuan kedatangannya adalah Uji petik dan menggali informasi tentang Sistem Rekayasa Lalu Lintas dan Transportasi Kota  di Kabupaten Buleleng.

Dipilihnya Dishub Buleleng sebagi tempat sharing ilmu menurut Kadishub Mamasa, inovasi dan greget Dishub Buleleng di bawah kendali Kadis Gunawan AP, khususnya  dalam  pengelolaan Lalu Lintas sudah diakui pada level regional dan nasional.

Penganugerahan WTN Bidang Lalu Lintas secara periodik yang diterima beberapa kali oleh Pemkab. Buleleng, cq Dishub Buleleng dapat pula dijadikan tolok ukur keberhasilan penyelenggaraan lalu lintas di daerah tersebut.

Selain itu, pelaksanaan rekayasa lalu lintas pada event- event daerah dan nasional. Pembenahan SDM anggota Dishub, peningkatan sarana dan prasarana, terminal bus, sinergisitas di Forum LLAJ, koordinasi dengan intansi terkait kewenangan pengelolaan lalu lintas.

Pengalokasian dana pembelian peralatan uji KIR untuk keselamatan, merupakan nilai lebih untuk dipelajari di Dishub. Buleleng. Terlebih lagi pada tahun ini, pembinaan Dishub. Buleleng terhadap awak kendaraan, khususnya sopir angkutan berhasil mengantarkan sopir angkutan Kota Singaraja.

Atas kerhasilan ini Made Suartada, menyabet juara I Piala Abdiyasa Tingkat Provinsi Bali. Kadishub. Buleleng mengapresiasi maksud dan tujuan Kadishub. Mamasa terkait sharing ilmu.

Terlebih di tahun 2020, Kabupaten Mamasa akan ikut berjuang untuk berkompetisi pertamakalinya dalam keikutsertaan program WTN.  Untuk menunjang informasi tersebut, Kadishub. Buleleng mengajak koleganya tersebut melakukan peninjauan lapangan, baik melihat  SDM Lalu Lintas Dishub. Buleleng, Sapras, keberadaan pengujian, terminal dan lain- lain.

Pada kesempatan tersebut, Kadishub Gunawan juga memberikan buku petunjuk pedoman pelaksanaan WTN, buku selayang pandang Dishub. Buleleng, serta beberapa kajian tehnis rekayasa lalu lintas.  Advertorial

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan