- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Kadin Parekraf DKI Jakarta Meninggal Dunia

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta Alm.Cucu Ahmad Kurnia.

Jakarta, Pro Legal News – Kematian pejabat Pemprov DKI ini terbilang sangat mengejutkan. Beberapa pejabat Pemprov DKI Jakarta ikut serta takziyah ke rumah duka almarhum Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia. Salah satunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Bambang Ismadi yang merupakan Kabid Industri Pariwisata Dinas Parekraf DKI Jakarta, mengatakan, selain Anies, ada juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi, hingga mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo alias Foke yang turut melayat ke rumah duka.”Pak Anies, Bu Asisten (Perekonomian DKI) ketua DPRD Pak Pras, Pak Fauzi Bowo datang,” ujar Bambang saat dihubungi, Jumat (14/8/2020).

Selain itu, Anies memposting di akun Instagram-nya mengenai kabar duka meninggalnya Cucu Ahmad Kurnia. Dia menemui langsung istri almarhum. “Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Duka mendalam bagi semua. Kabar yang amat mengejutkan itu datang menjelang maghrib. Pak Cucu Ahmad Kurnia wafat di usia 49 tahun. Pak Cucu adalah Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta. Semalam takziah, menemui istri dan anak-anaknya. Semua dalam duka,” ujar Anies Baswedan, Jumat (14/8/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu juga mengatakan bahwa Cucu merupakan sosok yang baik, jujur dan pekerja keras. Anies mengungkap ia merasa kehilangan Cucu.”Pribadi berhati baik, jujur, teguh dalam prinsip, pro-aktif, responsif, tekun dan selalu kerja keras. Semua merasa kehilangan, tapi Allah Maha Mengatur, dari-Nya semua berasal dan kepada-Nya semua kembali. Sang Maha Memiliki mengambilnya kembali,” katanya.

“Kita semua bersaksi bahwa ia orang baik. Kita semua mendoakan. Dan InsyaAllah, dari anak-anaknya yang shaleh dan shalehah akan mengalir pahala tanpa henti pada Allahyarham Pak Cucu,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Cucu Ahmad Kurnia meninggal dunia dikarenakan memiliki serangan jantung pada Kamis (13/8) sore. Cucu meninggal dunia di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat.(Dini)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan