- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Kabaharkam Polri: Sesudah Kesulitan Akan Ada Kemudahan

 

Jakarta, Pro Legal News – Ada pepatah mengatakan, mendung itu tak selamanya sebagai pertanda akan turun hujan. Begitu juga kehidupan kita, sesudah kesulitan akan ada kemudahan. Pepatah ini  diyakini Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komisaris Jenderal (Komjen) Agus Andrianto juga Kaopspus Aman Nusa II-Penanganan COVID-19. Prinsibnya, kesulitan yang dihadapi masyarakat akibat pandemi COVID-19 akan melahirkan kemudahan sebagai hikmahnya.

Ini akan menjadikan Indonesia lebih baik. Indonesia bisa buat PCR, ventilator dan ketahanan pangan sangat baik. Masyarakat Indonesia akan menjadi bangsa yang naik kelas. Fa-inna ma’al ‘usri yusran (Qs.94:5-6).

“Di balik musibah pasti ada hikmah, di balik kesulitan pasti ada kemudahan,” kata Komjen Pol Agus Andrianto pada acara talkshow bertajuk “Polri Promoter: Polri dan New Normal” yang disiarkan langsung sebuah stasiun televisi swasta pada Selasa (9/6).

Berdasarkan keyakinan itu, Komjen Agus Andrianto mengimbau masyarakat untuk tetap tenang menghadapi pandemi dan mematuhi anjuran atau kebijakan pemerintah. Polri sendiri secara tegas dikatakan mendukung apapun kebijakan pemerintah.

Dikatakan mantan Kapolda Sumatera Utara itu, kebijakan yang dikeluarkan pemerintah niatnya pasti untuk kebaikan, termasuk kebijakan penerapan tatanan kehidupan baru (new normal) yang tengah dipersiapkan pemerintah.

Dalam new normal, masyarakat dapat tetap beraktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan yang dikeluarkan kementerian/lembaga terkait. Tujuannya adalah masyarakat tetap produktif dan aman COVID-19.

Polri akan fokus pada sosialisasi protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan kementerian/lembaga. Mengedepankan imbauan pendekatan edukatif dan humanis serta beradaptasi dengan pendemi. “Penegakan hukum adalah langkah yang terakhir,” tegas Komjen Agus.Tommi

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan