- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jatim

Kabaharkam Polri: Kampung Tangguh Inisiatif Kapolda Jatim

Jakarta, Pro Legal, Pro Legal News – Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto selaku Kepala Operasi Kepolisian Terpusat (Kaopspus) Aman Nusa II-Penanganan Covid-19 mengapresiasi pembentukan Kampung Tangguh dalam mencegah penularan wabah penyakit corona (Covid-19) di sejumlah daerah Jawa Timur.

Hal itu dikatakan Komjen Agus dalam rapat analisa dan evaluasi (Anev) Operasi Aman Nusa II bersama para pejabat utama operasi tingkat Mabes Polri, Polda dan Polres melalui video conference dari Ruang Pusdalsis Mabes Polri, Jakarta. “Saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda Jatim yang sudah membangun Kampung Tangguh di seluruh wilayah Jawa Timur bekerja sama dengan Pemda dan jajaran TNI,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Kampung Tangguh merupakan inisiasitif Kapolda Jatim, Irjen Dr Muhammad Fadil Imran. Program ini mengedepankan peran warga setempat yang didampingi relawan gugus tugas desa penanganan Covid-19.

Selain itu, di Kampung Tangguh masyarakat juga diberikan pelatihan pemulasaranan jenazah oleh Timsus Pemulasaran Jenazah Covid-19. Dengan pembentukan Kampung Tangguh, diharapkan masyarakat sanggup menghadapi pandemi Covid-19 dapat tetap tangguh pangan, informasi, keimanan, psikologi, keamanan, dan tangguh kesehatan.

Komjen Agus menilai Kampung Tangguh tak hanya fakus dalam penanggulangan persebaran Covid-19. Namun juga membangun ketahanan pangan masyarakat.

Menurutnya, Kampung Tangguh dapat menjadi solusi terkait antisipasi peringatan Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia (FAO) tentang kemungkinan terjadinya kelangkaan pangan dunia akibat dampak Covid-19. “Diharapkan hal ini dapat dijadikan contoh bagi seluruh Polda jajaran,” ungkap jenderal bintang tiga itu. Tommi

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan