- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Kabaharkam Polri Donor Darah Bersama Jajarannya

Jakarta, Pro Legal News – Tidak berlebihan kalau dibilang patut ditiru dan  diteladani apa yang dilakukan jajaran Badan Pemelihara Keamanan (Baharkan) Mabes Polri untuk membantu korban Covid 19 yang membutuhkan darah. Jajaran Baharkam Polri menggelar aksi donor darah jajarannya mulai petinggi hingga bawahan.

Kabaharkam Komjen Agus Andrianto mendonorkan darahnya di tengah kelangkaan pendonor di rumah sakit saat ini. Sementara pasien yang masuk rumah sakit bertambah karena wabah global corona dan Covid-19.

Donor darah jajaran Baharkan Mabes Polri berlangsung di instalasi Layanan Kesehatan Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Mabel Polri, Jakarta, Senin (13/4)

“Kegiatan donor darah ini dalam rangka memenuhi persediaan darah Palang Merah Indonesia (PMI) untuk digunakan oleh pasien rumah sakit. Termasuk yang terkena Covid-19 jika membutuhkan,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Dalam kegiatan itu, tidak kurang dari 150 personel Baharkam Polri mendonorkan darahnya. Para pejabat utama Baharkan seperti Kakorpolairud, Kakorsabhara, Kakorbinmas, juga turut mendonorkan darahnya bersama para staf hingga bintaranya.

Kegiatan donor darah ini, kata Komjen Agus, merupakan tindak lanjut perintah Kapolri sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1127/IV/Kep./2020 untuk merespon kekosongan stok darah PMI dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kemarin ada surat dari PMI untuk bantuan pengerahan donor darah ke Pak Kapolri,”ujar Komjen Agus Andrianto. Ditegas jenderal bintang tiga itu, donor darah sangat penting karena menyangkut sikap dan rasa kemanusiaan kepada para pasien di rumah sakit yang sangat membutuhkan darah.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan