- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Jumlah penghuni RSD Wisma Atlet Kemayoran Terus Bertambah

Jakarta, Prolegalnews – Jumlah penghuni  Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran tempat yang dijadikan sebagai  tempat untuk penanganan pasien positif Covid-19 dan isloasi Covid-19, terus meningkat. Sebanyak 352 pasien positif Covid-19 tanpa gejala tengah menjalani isolasi mandiri dan perawatan di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, (17/9/2020). “Hingga pagi tadi sudah ada 352 orang yang menempati Tower 5 RSD Wisma Atlet Kemayoran,” ujar Koordinator Operasional RS Darurat Wisma Atlet, Stefanus Dony.

Sedangkan dari data pengelola Media Center RSD Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat disebutkan sejak 23 Maret hingga 15 September 2020 tercatat ada 15.096 pernah dirawat di RSD Wisma Atlet Kemayoran.

Dari jumlah 15.096 orang ini, 13.095 pasien sudah pulang ke rumah karena sudah sembuh dari virus Corona (Covid-19), 275 orang dirujuk ke 27 rumah sakit yang ada di DKI Jakarta, dan 5 orang meninggal dunia.

Menindak lanjuti instruksi Presiden, pihaknya berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 dan kementerian/lembaga terkait untuk memanfaatkan Wisma Atlet Kemayoran yang siap menampung 3.000 pasien dengan sarana medis sesuai standar WHO. Namun, untuk bisa dirawat di RS ini, terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi.

Para tenaga kesehatan dan tenaga pendukung di Wisma Atlet Kemayoran bekerja sama untuk memberikan pelayanan bagi pasien. Beban kerja pun diatur sedemikian rupa sehingga tidak terjadi kelelahan dikalangan tenaga kesehatan dan tenaga pendukung.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan