- Advertisement -
Pro Legal News ID
Peristiwa

Jasad Jacob Oetama Akan Dikebumikan Di TMP Kalibata

Jakob Oetama

Jakarta, Prolegalnews – Kabar dukacita kini datang dari dunia pers atau media di Indonesia. Pendiri Kompas, yang bernama Jakob Oetama meninggal dunia pada Rabu, 9 September 2020,(10/9/2020). Seorang pria yang merupakan salah satu tokoh pers Indonesia kini tutup usia pada umur 88 Tahun.

Pria kelahiran 27 September 1931 ini mengawali hidupnya dengan berkarir sebagai jurnalis dengan menjadi redaktur majalah mingguan Penabur pada tahun 1956.

Selain di media, Jakob aktif dalam beberapa organisasi pers. Dia tercatat pernah menjabat sebagai pembina pengurus pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan penasihat Konfederasi Wartawan ASEAN.“Telah meninggal dunia pendiri Kompas Gramedia, Bapak Jakob Oetama,” keterangan dari Kompas TV.

Jacob Oetama diketahui meninggal dunia di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta.

Kini jenazah direncakan akan dikuburkan di Taman Makam Pahlawan. Berkat pengabdiannya, Jakob mendapatkan sejumlah penghargaan, termasuk gelar Doktor Honoris Causa di bidang komunikasi Universitas Gajah Mada dan Bintang Mahaputra Utama dari Pemerintah Indonesia pada tahun 1973.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan