- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Jalur Sepeda Sudirman-HI Akan Dipermanenkan

Jakarta, Prolegalnews – Syafrin Liputo Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta menjelaskan bahwa jalur sepeda sementara di Jalan Sudirman hingga Bunderan Hotel Indonesia akan ditetapkan, tempat ini sebagai persiapan pengendalian transportasi di Ibu Kota pasca pandemi Covid-19.

Kami merencanakan mulai tahun ini untuk jalur sepeda sementara mulai dari Sudirman sampai Bunderan HI akan kita permanenkan,” ujar Syafrin,(10/9/2020).

Untuk saat ini pengguna sepeda jalur dari Sudirman-Bundaran HI dalam tahap persiapan. Untuk pelaksanaannya dan yang sekarang masih menggunakan cone.

Kedepannya kita harapkan sudang langsung ada fasilitas pendukung dari aspek keselamatan ini menjadi pembatas fisik sehingga aspek keselamatan dan keamanan bersepeda dijalur ini terjamin dan tentu kami berharap bahwa dengan upaya ini maka pengguna sepeda dijalur ini terjadi peningkatan yang signifikan,” ujarnya

Syafrin menjelaskan bahwa manajemen dan rekayasa lalu lintas sehingga implementasi untuk jalur sepeda ini bisa dilaksanakan secara baik dengan tetap memperhatikan situasi dan kondisi lalu lintas kendaraan bermotor yang ada dikawasan sudirman sampai bundaran HI.

“Untuk selanjutnya pengaturan alat mobilitas personal saat ini pun kami sudah menyiapkan peraturan gubernurnya yang sekarang masih dalam proses,” ujarnya. Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan